10 Drakor Yang Wajib Ditonton Versi EkoDoc

11.46.00
Annyeonghaseyo! Apakah kamu seorang penggemar berat drakor alias drama Korea?
Drama Korea memang rutin dirilis tiap bulannya dengan memberikan beragam genre yang bisa kamu tonton, seperti fantasi, komedi, thriller, aksi, romantis, dan masih banyak lagi. Bertabur para oppa yang bikin baper wanita, berikut EkoDoc sudah siapkan daftar drama Korea terbaru 2020 yang wajib kamu tonton. Sudah siap ?


Rekomendasi Drakor Terbaru dan Terbaik 2020

Drama Korea alias drakor menjadi salah satu tontonan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Khususnya buat kamu para cewek, kan? Tiap bulannya pasti ada saja drama Korea baru yang dirilis loh. Buat kamu yang mau nonton, berikut EkoDoc kasih rekomendasi drama korea terbaru yang layak ditonton di 2020.

Nggak perlu bingung! Jaka juga sudah lengkapi dengan sinopsis dan trailer-nya. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya deh!

1. Mystic Pop-Up Bar

Diadaptasi dari webtoon populer, Mystic Pop-Up Bar merupakan salah satu judul drama Korea terbaru yang sudah tayang sejak 20 Mei lalu di platform streaming Netflix. Drama ini menceritakan tentang seorang wanita berusia 500 tahun bernama Wol Ju (Hwang Jung Eun), pemilik bar misterius yang memiliki sifat pemarah. Agar tetap dapat bertahan hidup, Wol Joo diberikan misi untuk menyelesaikan masalah dari 10 ribu orang berbeda sehingga dia tak lenyap dan jatuh ke neraka. Untuk menyelesaikan misinya tersebut, Wol Joo pun dibantu oleh asistennya yaitu Gui (Choi Won Young) dan juga Han Kang Bae (Yook Sung Jae).

2. Oh My Baby (Drama Korea terbaru romantis)

Mau nonton drama Korea romantis terbaru? Kalau gitu, kamu bisa tonton drakor berjudul Oh My Baby yang tayang perdana di saluran tvN pada 13 Mei lalu nih, geng. Drama ini menceritakan tentang Jang Ha Ri (Jang Nara), seorang wanita layang berumur 39 tahun yang bekerja sebagai wakitl manajer di perusahaan majalah parenting bernama The Baby. Jang Ha Ri yang sudah menyerah untuk menemukan cinta apalagi menikah, suatu hari terlibat hubungan dengan tiga orang pria sekaligus yang memiliki latar belakang kehidupan berbeda-beda.

3. Soul Mechanic

Daftar drama Korea terbaru berikutnya yang sayang untuk kamu lewatkan yaitu Soul Mechanic atau dikenal juga dengan judul Fix You. Drama yang tayang menggantikan slot drakor Meow: The Secret Boy di saluran KBS2 ini mengangkat tema medis yang menampilkan kisah-kisah tentang para psikater dan pasien mereka. Lee Shi Joon (Shin Ha Kyung) adalah seorang psikiater yang memiliki kepribadian sangat lurus. Semantara, Han Woo Joo (Jung So Min) adalah seorang aktris musikal yang membantu para pasien lewat aktingnya.

4. Backstreet Rookie

Selanjutnya ada drama Korea Ji Chang Wook terbaru berjudul Backstreet Rookie yang baru akan tayang pada 12 Juni mendatang, geng. Drama ini mengisahkan tentang cerita romansa antara pemilik minimarket yang tampan bernama Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) dengan seorang karyawan paruh waktu bernama Jung Saet Byeol (Kim You Jung). Rupanya, Jung Saet Byeol adalah sosok perempuan yang pernah didekati oleh Dae Hyung 4 tahun lalu.

5. Psycho But It's Okay

Dibintangi oleh Kim Sho hyun dan Seo Ye Ji, Psycho But It's Okay adalah drama Korea terbaru yang akan segera tayang pada 20 Juni mendatang. Drama ini berkisah tentang seorang petugas kesehatan bernama Moon Kang Tae (Kim So Hyun) yang tak pernah punya waktu untuk menjalin hubungan asmara dengan siapapun. Sementara itu, Go Moon Young (Seo Ye Ji) adalah seorang penulis buku yang menderita gangguan kesehatan mental.

6. Hi Bye, Mama!

Menggantikan tayangan drakor Crash Landing On You di saluran tvN, Hi Bye, Mama! jadi salah satu rekomendasi drama korea terbaru 2020 yang layak buat kamu tonton nih, geng. Drama ini mengisahkan tentang Cha Yu Ri (Kim Tae Hee), seorang ibu yang meninggal dunia dalam kecelakaan tragis yang menimpanya 5 tahun lalu. Menariknya, suatu hari hantu Yu Ri diberikan kesempatan untuk kembali kepada anak dan suaminya selama 49 hari. Namun, ketika momen itu terjadi Yu Ri justru mendapati bahwa suaminya telah menikah lagi.

7. Hospital Playlist

Berikutnya ada drama Korea tentang dokter berjudul Hospital Playlist yang belakangan ini sempat populer jadi topik perbincangan di kalangan para pecinta drakor. Drama Korea terbaru 2020 dengan genre komedi ini bercerita tentang persahabatan lima orang dokter yang sudah terjalin sejak lama, bahkan saat mereka baru masuk sekolah kedokteran 20 tahun yang lalu. Saking dekatnya hubungan mereka berlima, Ik Jun (Jo Sung Suk), Jeong Won (Yoo Yeon), Song Hwa (Jeon Mi do), Jun Wan (Jung Kyung Ho), dan Seok Hyeong (Kim Dae Myung) pun bahkan bisa membaca pikiran satu sama lain hanya dengan tatapan.

8. Find Me in Your Memory

Memadukan genre drama, fantasy, dan romance menjadi satu, Find Me in Your Beauty mungkin bisa jadi alternatif lain buat kamu yang lagi cari drama Korea terbaru 2020 nih, geng. Drama ini mengisahkan tentang dua orang berbeda takdir; Lee Jung Hoon (Kim Down Wook) dan Yeo Ha Jin (Moon Ga Young) yang saling jatuh cinta setelah keduanya bertemu. Lee Jung Hoon sendiri adalah seorang pembaca berita ternama di Korea yang mengidap hyperthymesia di mana hal itu membuatnya dapat mengingat sebuah kejadian secara detail. Sebaliknya, Yeo Ha Jin justru mengidap kondisi langka di mana dirinya sering melupakan momen terpenting serta kenangan di masa lalunya.

9. Nobody Knows

Drama Korea terbaru 2020 lainnya yang layak kamu tonton adalah Nobody Knows yang menggantikan tayangan drakor Romantic Doctor 2 di saluran TV SBS. Diarahkan oleh sutradara Lee Jung Heum, drama Korea thriller ini mengisahkan tentang seorang detektif polisi bernama Cha Young Jin (Kim Seo Hyung) yang kehilangan sahabatnya saat muda karena dibunuh oleh pembunuh berantai. 19 tahun setelah kejadian itu, sosok pembunuh berantai tersebut muncul kembali yang membuat Young Jin bertekad untuk menangkapnya dengan tangannya sendiri.

10. The King: Eternal Monarch

Nah, kalau yang satu ini cocok buat kamu yang lagi cari drama Korea Lee Min Ho terbaru nih, geng. The King: Eternal Monarch merupakan drama Lee Min Ho terbaru yang tayang perdana pada tanggal 17 April lalu. Drama ini sendiri mengisahkan tentang seorang kaisar Korea bernama Lee Gon (Lee Min Ho), yang berusaha untuk menutup pintu ke dunia paralel yang dibuka oleh seorang iblis yang dilepaskan ke dunia manusia. Sementara itu, seorang detektif bernama Jung Tae Eul (Kim Go Eun) mencoba untuk melindungi banyak orang san seseorang yang dia cintai,

Monggo selamat menonton yah guys aja kelalen popcorn karo banyu putih, nontone juga jaga jarak yah, nganggo masker, mangan popcorne wisuh tangan disit maskere dicopot suwun hehe

Share this :

Previous
Next Post »

close
close