Kelebihan Dan Kelemahan Xiaomi Redmi Note 8 Pro

15.42.00
Review Xiaomi Redmi Note 8 Pro – Smartphone menjadi salah satu gadget yang wajib dimiliki setiap orang. Tentu selain menjadi alat komunikasi, gawai ini dilengkapi dengan mobilitas yang tinggi serta kemampuan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Selain dengan berbagai macam kelebihan, baik layar dan kamera, nyatanya harga masih menjadi pertimbangan terbesar oleh para pembeli. Memang harga menyesuaikan dengan speisfikasi, tapi apa jadinya bila ada merek ponsel pintar yang membuat perbedaan?

Xiaomi, perusahaan handphone asal China ini membuat gadget murah namun dengan spesifikasi yang bisa dibilang tinggi. Disandingkan dengan para kompetitor lain, Xiaomi terbukti masih bertahan kuat di pasar Indonesia. Dengan Xiaomi Redmi Note 8 Pro, Xiaomi menyita perhatian para gadget freak di Indonesia. Apakah kalian sedang mencari smartphone baru yang powerful dan tangguh untuk fitur kamera, namun dengan harga mulai Rp 2 jutaan?

Yuk Toppers, langsung saja simak kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro!

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 8 Pro

1. Layar Luas dengan Kualitas Eye Popping Image dan Perlindungan Gorilla Glass 5
Dengan menjadi salah satu smartphone anyar, tentu teknologi layar bukanlah sesuatu yang pantas dihiraukan. Dengan layar FHD+ 6,53 inci yang diperkaya dengan 16 juta warna. Tentu eye popping image quality menjadi nilai lebih, apalagi diiringi pengalaman bermain game yang baru. Dengan warna dan kualitas tinggi dari masing-masing game tentu hasil yang ditangkap layar semakin memanjakan mata.  Dan juga tak usah khawatir, karena smartphone anyar ini dilengkapi Corning Gorilla Glass 5 agar mempertahankan layar kalian dari guratan halus.

2. Dipersenjatai Helio G90T dan Liquid Cooling Chamber
Mediatek menjadi prosesor yang tertanam di Redmi Note 8 Pro, berbeda dengan sang adik yaitu Redmi Note 8. Tenang, faktanya chipset Mediatek Helio G90T menjadi salah satu favorit untuk kategori gaming smartphone. Helio G90T pertama kali tertanam di Redmi Note 8 Pro dan tentu benchmark yang ditanam dari chipset ini terbukti berada di atas jajaran Qualcomm Snapdragon. Selain itu, Redmi Note 8 Pro mendapat teknologi liquid cooling chamber untuk menjaga suhu smartphone adem untuk waktu yang lama.

3. Harga Sangat Bersahabat dengan Spesifikasi Gahar
Tentu menjadi smartphone idola harus disertai dengan spesifikasi gahar, namun umumnya hal ini tidak sebanding dengan harga yang ditawarkan. Perbedaan ini ditolak mentah-mentah oleh Xiaomi. Di produk Redmi Note 8 Pro, harga yang ditawarkan pun tidak ‘segarang’ spesifikasinya. Bagaimana tidak, Xiaomi hanya membanderol harga mulai Rp 2 jutaan, tergantung memorinya.

4. Pilihan Memori dan RAM Variatif
Menjadi smartphone unggulan tentu harus merambah seluruh pasar yang ada. Hal ini yang diperhatikan oleh Xiaomi untuk merangkul seluruh pengguna untuk ponsel anyarnya. Beberapa jenis yang diberikan termasuk variatif, antara lain RAM 6/64, 6/128, dan 8/128. Hal ini kerap diabaikan oleh beberapa produsen, karena setiap orang sejatinya memiliki kebutuhan yang berbeda untuk satu buah smartphone, baik gaming atau produktivitas.

5. Dilengkapi Banyak Lensa Kamera
Kamera layaknya menjadi fitur penjual dalam suatu smartphone, selain memenuhi galeri juga pekerjaan yang menuntut aktifitas lebih dari kamera. Redmi Note 8 Pro pun hadir dengan pilihan lensa kamera yang banyak, antara lain lensa primer, lensa ultra wide, lensa macro, dan lensa defocus. Lensa di atas belum termasuk front camera yang siap sedia untuk melakukan selfie. Namun semua tergantung kebutuhan pengguna, tentu kehadiran kamera ini menjadi nilai lebih, bukan?

6. Daya Baterai Besar dengan Fast Charging 18 W
Pilihan smartphone semakin berkolerasi dengan kebutuhan yang terus berjalan tanpa henti. Tentu sangat merepotkan bila para pengguna harus membawa charger di setiap saat. Xiaomi mengerti dan Redmi Note 8 Pro pun dilengkapi dengan daya baterai sebesar 4.500 mAh. Tentu dengan daya baterai yang besar perlu kecepatan dalam mengisi daya baterai dan Redmi Note 8 Pro semakin anyar dengan didukung fast charging hingga 18 Watt (W).

7. Adanya Dukungan NFC
Ponsel yang memiliki konektivitas neaf field communication (NFC) tentu menjadi keinginan semua orang, meski penggunaannya belum begitu tinggi dalam hal intensitas. NFC sendiri secara garis besar fitur yang menciptakan komunikasi dua arah dengan sensor jarak dekat. Kalian mampu bertukar lokasi, kontak dan tentu mengecek saldo di dompet digital kalian. Kembali ke fungsi, hal ini menyesuaikan dengan pengguna. Apakah kalian termasuk yang membutuhkan NFC, Toppers?

8. Desain Ergonomis dan Pas di Tangan
Siapa yang tidak senang menggenggam smartphone dengan mudah? Fitur ini dipehatikan oleh Xiaomi mengenai dimensi dan tepi dari Redmi Note 8 Pro. Dalam dimensi 161 x 74 mm, membuat layar ini cocok di tangna meskipun memiliki layar besar 6,5 inchi. Tentu sudut dari Redmi Note 8 Pro juga disesuaikan agar tidak mudah lecet bila ada benturan kecil.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 Pro

9. Sensor Kamera yang Kurang Favorit
Meskipun secara total dilengkapi 5 kamera, namun justru hal ini menjadi tolak ukur yang cukup sensitif. Meskipun menjual di segi kamera, tapi sensor yang dibawa Xiaomi untuk produk ini bukan buatan Sony. Namun dalam urusan kualitas, tentu Redmi Note 8 Pro berada di atas rata-rata. Dengan kamera dari 64 MP sampai dengan 2 MP di beberapa lensa kamera, serta 20 MP untuk kamera selfie.

10. Absennya Lensa Telephoto
Lensa jenis zoom alias telephoto jadi hal yang hilang dari Redmi Note 8 Pro. Padahal, ponsel ini telah dibekali empat kamera sekaligus, tapi tak satu pun slot-nya diberikan untuk lensa tele. Satu alasan yang bisa menjelaskan, mungkin karena jenis lensa kamera ini akan membuat harga perangkat melambung.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 8 Pro


  •     Nama: Xiaomi Redmi Note 8 Pro (September 2019)
  •     Sistem Operasi: Android Pie (9.0) / MIUI 10
  •     Berat: 199 gram
  •     Jenis dan Ukuran Layar: IPS 6,53 inci
  •     Resolusi dan Rasio Layar: 1.080 x 2.340 piksel (rasio 19.5:9)
  •     Prosesor: Octa-core (2x Cortex-A76 & 6x Cortex-A55)
  •     GPU: Mali-G76MC4
  •     Chipset: Mediatek Helio G90T (12 nm)
  •     Memori: 6GB, 6GB RAM/ 128GB, 6GB RAM/ 128GB, 8GB RAM
  •     Daya Baterai: 4.500 mAh (fast charging 18W)
  •     Port USB: 2.0, Type C 1.0
  •     Audio: Jack Audio 3.5mm
  •     Bluetooth: Versi 5.0
  •     Harga: Harga resmi di China: Rp 2 juta (RAM 6/ROM 64 GB), Rp 2,3 juta (RAM 6GB/ROM 128 GB), Rp 3,6 juta (RAM 8GB/ROM 128 GB)

Sumber: tokopedia.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close