5 Kesalahan Saat Keramas yang Paling Sering Dilakukan

13.13.00
Untuk kamu yang memiliki rambut tebal, tipis, keriting, lurus, atau apapun itu. Sebaiknya kamu lebih peka kepada rambut. Jangan salah menggunakan shampo. So, kali ini merdeka.com akan menjabarkan setidaknya 4 kebiasaan buruk yang sering dilakukan banyak orang saat mencuci rambut atau menggunakan shampo.

1. Memakai terlalu banyak shampo
Idealnya, orang harus menggunakan hanya sebanyak 3 sendok teh shampo, terlepas dia berambut panjang. Karena menggunakan shampo terlalu banyak bukan membuat rambut kamu sehat, namun justru merusak rambut. Selain itu, kulit kepala juga akan lebih terasa berminyak dan lengket.

2. Tidak mencairkan shampo terlebih dahulu
Kesalahan berikutnya adalah menuangkan shampo langsung ke kepala. Sebenarnya ini sah-sah saja. Namun sebaiknya shampo dituang di tangan lalu membasahainya dengan air agar lebih cair, kemudian baru diusapkan ke kepala. Hal ini untuk menghindari penggunaan shampo yan terlalu banyak.

3. Tidak fokus pada kulit kepala
Nah, ini yang paling sering dilakukan. Banyak orang lebih kepada membasuh rambut, mengusap tiap helainya, namun tidak fokus pada kulit kepala. Padahal untuk memaksimalkan keramas, kulit kepala harus mendapat perhatian yang khusus. Jika tidak dilakukan, kulit kepala akan menjadi berminyak, dan sebaliknya, helai rambut kamu bakal terasa kering serta mudah bercabang.

4. Tidak menggunakan shampo yang tepat
Jika berketombe, maka pakailah shampo anti ketombe. Jika rontok, pakai shampo anti rontok. Jika rambut kaku, pakailah shampo yang dapat melembutkan, danlain sebagainya. Kebiasaan orang adalah tidak mau mengganti shampo-nya hanya karena takut tidak cocok. Padahal saat menggunakan shamponya saat ini, rambutnya sering rontok. Mereka tidak mau beralih dengan alasan takut tambah parah.

Atau yang paling menyedihkan adalah tidak mau mengganti shampo karena shampo yang diharuskan itu harganya lebih mahal. Bahkan ada yang lebih konyol, tidak mau ganti shampo karena sudah jatuh cinta dengan aromanya. Waduuuuh, ada-ada saja, ya!

5. Terlalu cepat dibilas
Setelah kamu keramas, usahakan pijat lembut kulit kepala dalam beberapa menit. Kemudian biarkan busa shampo menempel di kepala sekitar 3 menit sebelum dibilas. Jika langsung dibilas saat keramas, semua treatment dan khasiat shampo tidak akan bekerja efektif.

Share this :

Previous
Next Post »

18 komentar

  1. Wah bagus tuh infonya.. Biar keramasnya makin mantap..

    BalasHapus
  2. biasanya ane langsung di bilas :v

    BalasHapus
  3. Mantap gan infonya ane baru tauu

    BalasHapus
  4. wkwkwk bener, ane terlalu cepat di bilas

    BalasHapus
  5. Keren gan Infonya :v Yg klo ane No 5 sering gan hehe

    BalasHapus
  6. setelah baca artikel ini ternyata saya banyak kesalahan saat keramas.. soalnya saya keramas asal keramas aja hihi

    BalasHapus

close
close