Prediksi Spanyol vs Republik Ceko 13 Juni 2016

12.48.00
Sang Juara Bertahan Euro, Spanyol akan memulai usaha mempertahankan gelar mereka pada awal pekan nanti. Tim Matador akan ditantang Republik Ceko pada pertandingan pertama Grup D di Stade de Toulouse pada hari Selasa (13/6) malam nanti. Spanyol sendiri merupakan salah satu tim dengan status unggulan di Euro 2016 kali ini. Anak asuh Vicente Del Bosque dijagokan untuk meraih gelar ketiga mereka secara beruntun pada Euro 2016 kali ini, sehingga untuk mencapai tujuan tersebut kemenangan atas Republik Ceko akan sangat membantu skuat La Furia Roja untuk mempertahankan gelar mereka.

Dari sejarah pertemuan kedua tim, misi untuk menang melawan Republik Ceko sejatinya bukan tugas yang berat. Dari empat pertemuan terakhir kedua tim, Spanyol belum sekalipun menderita kekalahan dari Republik Ceko, di mana tiga pertandingan terakhir berakhir dengan kemenangan Tim Matador. Ditambah dengan catatan pertandingan anak asuh Pavel Vrba yang tengah tidak konsisten akhir-akhir ini membuat kemenangan seharusnya bukan hal yang sulit diraih. Pada laga ini Del Bosque kemungkinan besar tidak akan menurunkan David De Gea yang tengah terlibat kasus pelecehan seksual. Sebagai gantinya kiper senior Iker Casillas dipercaya akan menjadi starter pada laga kontra Republik Ceko nanti.

Dengan formasi 4-3-3, Alvaro Morata dipercaya akan menjadi ujung tombak La Furia Roja pada laga ini, di mana ia akan dibantu oleh David Silva dan Nolito dari sisi sayap. Di posisi gelandang ada Trio Sergio Busquets, Andres Iniesta dan Koke yang akan mengatur tempo serangan Spanyol, sedangkan duet bek tangguh Sergio Ramos dan Gerard Pique akan mengamankan lini pertahanan Spanyol.

Di kubu Republik Ceko, pelatih Pavel Vrba diprediksi akan menurunkan tim terbaiknya saat menghadapi Republik Ceko. Oleh karena itu, kiper veteran mereka Petr Cech diprediksi akan tampil sebagai starter dalam laga yang digelar di Kota Toulouse nanti.

Dengan formasi 4-2-3-1 Tomas Necid diprediksi akan menjadi penyerang tunggal pada laga ini, di mana pergerakannya akan dibantu oleh tiga gelandang kreatif yaitu Ladislav Krejci, Daniel Kolar, dan Borek Dockal. Sedangkan di lini pertahanan mereka ada Tomas SIvok dan Michal Kadlec yang akan berjaga di depan gawang Petr Cech.

Perkiraan Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Casillas; Alba, Pique, Ramos, Juanfran; Koke, Busquets, Iniesta; Nolito, Morata, Silva

Republik Ceko (4-2-3-1): Cech; Limbersky, Kadlec, Sivok, Kaderabek; Darida, Plasil; Krejci, Kolar, Dockal; Necid

Statistik Kedua Tim

Head to Head

08/10/11 Republik Ceko 0 - 2 Spanyol (Kualifikasi Euro)

26/03/11 Spanyol 2 - 1 Republik Ceko (Kualifikasi Euro)

09/06/97 Spanyol 1 - 0 Republik Ceko (Kualifikasi PD)

10/10/96 Republik Ceko 0 - 0 Spanyol (Kualifikasi PD)

Lima Pertandingan Terakhir Spanyol (S-S-M-M-K)

25/03/16 Italia 1 - 1 Spanyol (Uji Coba)

28/03/16 Rumania 0 - 0 Spanyol (Uji Coba)

29/05/16 Spanyol 3 - 1 Bosnia-Herzegovina (Uji Coba)

01/06/16 Spanyol 6 - 1 Korea Selatan (Uji Coba)

08/06/16 Spanyol 0 - 1 Georgia (Uji Coba)

Lima Pertandingan Terakhir Republik Ceko (K-S-M-M-K)

25/03/16 Republik Ceko 0 - 1 Skotlandia (Uji Coba)

30/03/16 Swedia 1 - 1 Republik Ceko (Uji Coba)

27/05/16 Republik Ceko 6 - 0 Malta (Uji Coba)

01/06/16 Rusia 1 - 2 Republik Ceko (Uji Coba)

05/06/16 Republik Ceko 1 - 2 Korea Selatan (Uji Coba)

Prediksi Skor

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan dengan ketat semenjak awal pertandingan. Pasalnya tiga angka pertama yang mereka raih di Toulouse nanti akan membantu peluang mereka lolos ke babak knockout Euro 2016, sehingga kedua pelatih diprediksi menurunkan kekuatan terkuatnya pada laga ini.

Meski tengah diterpa isu yang tidak sedap, Timnas Spanyol tetap memiliki komposisi pemain yang lebih baik daripada Republik Ceko. Selain itu anak asuh Vicente Del Bosque memiliki persiapan yang cenderung lebih stabil, kendati mereka kalah dari Georgia di laga uji coba terakhir mereka

EkoDoc memprediksi laga ini akan berjalan sangat sengit dan berakhir dengan kemenangan Spanyol dengan skor akhir 2-1.

Sumber: bola.net

Share this :

Previous
Next Post »

close
close