Terpopuler di Play Store, "Tahu Bulat" Kalahkan "Clash of Clans"

12.50.00
Clash of Clans (CoC) bukan lagi aplikasi game gratis terpopuler di Google Play Store. Posisinya dilengserkan game Tahu Bulat yang baru meluncur pada April 2016. Keduanya sudah bersaing ketat sejak beberapa hari lalu di kategori game Top Free. Kala itu CoC seakan memapankan diri di posisi pertama, sedangkan Tahu Bulat masih merangkak pelan-pelan hingga menempel Coc di posisi kedua. Jika ditilik secara keseluruhan aplikasi, Tahu Bulat menduduki posisi ke-19. Sementara itu, CoC turun ke posisi 21, sebagaimana pantauan KompasTekno, Kamis (26/5/2016). Tahu Bulat sudah diunduh lebih dari 100.000 kali di toko aplikasi Andorid. Angka itu terhitung masif untuk game yang baru sebulan dirilis.

Jumlah pengunduh CoC jauh lebih banyak, yakni menyentuh angka 100 juta download. Wajar saja, sebab game tersebut sudah unjuk gigi sejak Februari 2012. "Ini benar-benar game tahun ini. Idenya benar-benar memahami pemain, Grafiknya juga sangat mengagumkan," kata salah satu pe-Review Tahu Bulat. Adalah developer lokal Own Games yang menciptakan game Tahu Bulat. Idenya terinspirasi dari keseharian pedagang jajanan pasar tahu bulat.

Seperti apa game Tahu Bulat?

Di game ini, Anda akan berperan sebagai pemilik bisnis tahu bulat, lengkap dengan speaker, mobil bak terbuka, dan wajan berukuran besar yang ada di baknya.

Tugas Anda sederhana, cukup menjual tahu bulat dan mengumpulkan uang yang bisa dipakai untuk memperbarui segala peralatan bisnis tersebut. Caranya pun mudah, cukup sentuh bagian atas layar untuk memanggil calon pembeli.

Setiap kali Anda menyentuh layar, akan terdengar rekaman suara penjaja tahu bulat. Lirik rekamannya sedikit berbeda dengan rekaman penjaja tahu bulat di sekitar Bogor. Pembuat game asal Bandung itu memang memberikan sedikit modifikasi.

"Tahu bulat, digoreng di mobi dina katel, dadakan, gurih gurih nyooii...," demikian bunyinya.

Anda bisa mengunduh permainan Tahu Bulat dari Play Store lewat tautan ini.

Share this :

Previous
Next Post »

7 komentar

  1. Wahhh. Informasi bagus ni gan. Tahu Bulat di 19, COC di peringkat 21. Buat penasaran aja pengen download mas.

    BalasHapus
  2. Penasaran nih ane gan gimana sih gamenya tuh :-D
    ada ss nya gak gan..?

    BalasHapus
  3. Penasaran nih ane gan gimana sih gamenya tuh :-D
    ada ss nya gak gan..?

    BalasHapus
  4. penasaran gan gimana gamenya nice info thanks

    BalasHapus
  5. wkwkwk dah nyoba game nya, keren emang

    BalasHapus
  6. iya bener gan, abis game tahu bulat gokil hehehe

    BalasHapus
  7. iya bener gan, abis game tahu bulat gokil hehehe

    BalasHapus

close
close