Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Sabtu, 30 April 2016

Marvel Bakal Bikin Superhero Asal Indonesia ?

Di tengah memanasnya isu rasisme, Marvel dan Disney mengaku tengah bergerilya menggaet kreator lokal dari banyak negara dan wilayah untuk membuat superhero baru demi menambah keanekaragaman dalam Marvel Cinematic Universe. Bukan tak mungkin di masa depan Marvel juga bakal menciptakan superhero asal Indonesia.  Apalagi, Wakil Presiden Marvel of Asia Brand Management and Development CB Cebulsky telah mengatakan, Indonesia adalah tambang kreator yang kreatif dan berbakat bagi Marvel. "Kami telah mencoba membuat konten lokal bersama kreator lokal. Di Korea kami punya kreator yang membuat pahlawan baru Marvel yang disebut White Fox. Jadi melangkah dari situ kami akan melakukannya di negara lain di Asia," tukas Cebulsky kepada CNN Indonesia.


Dia melanjutkan, "Kami mencari kreator China untuk membuat pahlawan Marvel dari China. Kami mencari kreator Singapura untuk membuat pahlawan di sana. Sama seperti di Jepang atau Malaysia atau Filipina." Di antara banyaknya negara Asia, Cebulsky menyebutkan bahwa Indonesia merupakan tambangnya kreativitas.
"Secara kreativitas, Indonesia dan Filipina adalah tambang emas bagi kami. Kami merekrut begitu banyak seniman baru dari dua negara itu yang benar-benar kami beri perhatian. Tapi pekerjaan saya bukan sekedar mencari cara termudah mendapatkan bintang, melainkan menemukan talenta yang biasanya tidak terekspos," ungkapnya. Selain itu, imbuhnya, Marvel juga ingin menemukan kreator yang lebih cocok dengan gaya Marvel. Rencana lokalisasi Marvel ini ditujukan untuk meredam protes penonton akan isu rasisme yang tengah menguncang Hollywood. Belum lama ini, Paramount dikritik karena menggunakan aktris berkulit putih Scarlett Johansson untuk memerankan karakter dari ras Asia dalam film live action Ghost in the Shell.
Marvel dan Disney juga dihantam masalah serupa setelah merilis trailer perdana Doctor Strange. Mereka menggunakan aktris Inggris Tilda Swinton untuk memerankan Ancient One, mentor Doctor Strange. Banyak orang menilai latar belakang Swinton tidak cocok untuk memerankan Ancient One.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar