Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Kamis, 07 April 2016

Facebook bakal perkenalkan fitur broadcast video ke Indonesia

Facebook baru saja meluncurkan fitur terbaru mereka, yakni Facebook Live Video. Fitur ini sederhananya, mengizinkan pengguna mereka untuk membroadcast video mereka secara real time, yang dapat ditonton oleh teman, kerabat, atau orang yang diundang secara khusus. Hal itu diungkapkan oleh VP Product Management Facebook, Will Cathcart. "Para pengguna Facebook bisa untuk membroadcast video mereka secara real time dan dapat ditonton oleh kerabat, teman, dan orang lain yang diundang secara khusus oleh para pengguna,"
jelasnya kepada media secara online di Jakarta, Kamis (7/4). Sebetulnya, fitur ini sudah tersedia untuk para public figure dan untuk akun yang sudah terverifikasi melalui aplikasi Facebook Mention. Namun, fitur yang kali ini disediakan oleh Facebook dapat digunakan oleh seluruh pengguna Facebook.
"Memang sekilas mirip dengan Facebook Mention. Namun, fitur ini dapat digunakan oleh seluruh pengguna Facebook," katanya. Ditambah lagi, fitur ini bisa berjalan di aplikasi yang tersedia di perangkat Android dan iOS. Jadi, para pengguna tidak harus menyiapkan perangkat lain untuk melakukan live broadcat videonya.
Namun, untuk sementara ini memang fitur ini masih tersedia hanya di Amerika saja. Namun Facebook berjanji akan meluncurkan fitur ini ke lebih dari 50 negara lainnya dalam jangka waktu satu minggu kedepan.

1 komentar: