Cara & Tips Sebelum menjalin LDR

Sebelum anda menjalani LDR atau Long Distance Relationship dengan pasangan, ada baiknya anda menimbang-nimbang terlebih dahulu apakah anda dan pasangan anda mampu menghadapi masalah-masalah yang akan timbul atau tidak. Kebanyakan dalam kasus LDR berakhir di pelaminan, namun lebih banyak lagi berakhir di tengah jalan karena pasangan itu sendiri yang tidak mampu dan berbeda pandangan dalam beberapa hal. Berikut adalah beberapa info sebelum anda menajalani LDR:


1.Beda ekspektasi dan kenyataan
Seperti yang pernah diungkapkan sebelumnya bahwa tidak semua pasangan LDR berhasil dalam beberap hal salah satunya adalah seperti apa yang kita bayangkan dengan kenyataan. Mungkin dalam beberap pasangan lebih memperhatikan pasangannya ketika berjauhan dibandingkan bertemu dengan fisik. Hal ini menimbulkan berbagai macam persepsi dalam pasangan mengenai ekspektasi dengan kenyataannya. Untuk beberap pasangan mungkin ini menjadi masalah yang besar, namun sebaliknya menganggap bahwa hal itu biasa-biasa saja karena sudah bertemu secara fisik.
Buku Formula Cinta

2. Kurangnya sentuhan
Sentuhan lembut dari pasangan membawa dampak yang membuat pasangan menjadi senang dan merasa lebih diperhatikan. Dalam LDR intensitas sentuhan lebih kecil dan sangat jarang. Terkadang hal ini membuat renggang sebuah hubungan.

3. Pacaran tapi merasa jomblo
Sebagai manusia tentu sangat membanggakan apabila anda dapat mengenalkan pasangan anda dengan teman-teman anda dan mengajaknya hang out bersama, menyentuh dan mengusap tangannya dengan lembut, yang menemani anda kemana saja, atau sekedar jalan santai bersama. Hal ini tentu tidak dirasakan oleh LDR karena hanya bisa bertatap muka lewat media sosial atau mendengarkan suaranya melalui telepon. Dalam LDR hal ini dianggap seperti pacaran tapi merasa jomblo.

4. Hubungan yang melelahkan
Dalam LDR anda tidak bisa melihat langsung apa yang sedang dilakukan oleh pasangan anda atau bersama dengan siapa dia. Hal ini kebanyakan menimbulkan perasaan yang sangat sensitive karena menimbulkan berbagai macam kecurigaan. Jika hal ini dilakukan anda hanya merasa kelelahan dengan hubungan anda bila tidak dilandasi dengan kepercayaan.

5. Biaya
Pernah dengar perkataan seperti ini “cintaku berat di ongkos”. Yup! Inilah yang dialami oleh pasangan LDR. Mungkin anda akan banyak mengeluarkan pengeluaran hanya karena untuk membayar tiket agar dapat bertemu dengan pasangan anda. Kalaupun anda bisa menahan kerinduan dengan pasangan dengan bertemu setahun sekali itu tidak menjadi masalah. Tergantung anda sendiri.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.