Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Rabu, 09 September 2015

Trik Ini Bikin Android Kamu Lebih Cepat 200% dari Biasanya

Apa yang bisa kamu lakukan kalau Android kamu lemot ? Matiin HP? Banting HP? Atau KZL sendiri nggak tau mesti ngapain? Sebenarnya ada cara ampuh dan sederhana yang bisa kamu lakukan. Nggak perlu tarik urat, guys. Trik rahasia ini bisa bikin Android kamu lebih cepat 200% dari biasanya. Semakin baru OS Android kamu, semakin besar kinerja yang diperlukan Hp Android untuk menjalankan OS tersebut dan semakin banyak pula fitur yang disematkan di OS terbaru milik Android. Fitur-fitur itu memang keren namun sebenarnya tidak terlalu kamu butuhkan. Kamu bisa mencoba cek smartphone kamu untuk mengetahui versi Android yang kamu pakai sekarang. Pergi ke Settings > About Phone > Android Versions.

about phone
Sebenarnya cara yang akan kita lakukan untuk mempercepat Hp Android kali ini cukup mudah namun mungkin akan membuat tampilan Hp Android kamu sedikit berubah. Untuk melakukan trik rahasia ini pertama kamu harus mengaktifkan Developer Option di Hp Android milikmu. Pergi ke menu Settings > Developer Options. Dalam artikel ini yang akan kita lakukan adalah menonaktifkan transisi dan animasi pada smartphone milikmu. Hal tersebut mengontrol smartphone kamu saat kamu swipe atau memainkan smartphone kamu. Hal ini juga mengontrol seberapa cepat pop up muncul di Hp kamu.

Trik Rahasia Bikin HP Android Kamu Anti Lemot
developer option
  1. Masuk ke menu Settings > Developer Options.
  2. Setelah masuk ke Developer Options, masuk ke Window Animation Scale. Atur menjadi Animation Off.
  3. window animation scale
    Masih di Developer Option, masuk ke Transition Animation Scale. Buat juga menjadi Animation Off.
  4. transition animation scale
    Selanjutnya masuk ke Animator Duration Scale lalu buat menjadi Animation Off juga. Hal ini hanya kamu lakukan jika kamu ingin membuat user interface smartphone kamu menjadi sederhana tanpa animasi. Jika tidak ingin, biarkan seperti biasa. Dua hal di atas sudah cukup untuk membuat smartphone Android kamu bertambah kecepatannya.
  5. animation duration scale
    Selesai! Coba kembali ke Home screen dan buka aplikasi. Pasti akan lebih cepat. Hal ini telah diuji dan bekerja di smartphone Android Sony Xperia Z LTE milik mimin.

Apa itu Window Animation Scale?

Window Animation Scale adalah lama waktu yang dibutuhkan Android untuk menyalakan jendela pop up. Jika kamu mengaturnya ke skala 10x maka kamu akan membutuhkan waktu yang lama untuk memunculkan jendela pop up. Kamu bisa mencobanya di smartphone milikmu. Bandingkan skala 10x dengan skala Animation Off. Pasti akan lebih cepat Animation Off dibandingkan skala 10x.

Apa itu Transition Animation Scale?

Transition Animation Scale pada dasarnya adalah hal yang sama dengan Window Animation Scale, tetapi hal ini lebih dimaksudkan untuk transisi antara layar, seperti antara satu aplikasi dan yang lain atau ketika meluncurkan sebuah aplikasi dari layar awal. Kamu bisa mencobanya sama seperti Window Animation Scale. Atur skala 10x dan tekan tombol Home. Butuh waktu lebih lama dibanding skala Animation Off kan?

Apa itu Animator Duration Scale?

Animator Duration Scale pada dasarnya hanya mengontrol kecepatan loading animasi. Untuk melihatnya kamu bisa mengaturnya ke skala 10x dan bukalah aplikasi yang memakan waktu lebih dari satu detik untuk meluncurkannya seperti Youtube. Kamu bisa lihat waktu yang dipakai untuk meluncurkan aplikasi tersebut lebih lama dibandingkan pada saat skala Animation off. Apa kamu punya cara lain untuk membuat smartphone Android kamu tidak lemot? Tulis di kolom komentar ya supaya pembaca lainnya bisa ikut tau juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar