Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Jumat, 04 September 2015

Idola China Baru, Kecantikan Boyband ini Bakal Bikin Kita Melongo

Berbicara soal idol, K-Pop dan J-Pop adalah genre yang beberapa tahun ini sedang menjamur. Akibatnya, tak sedikit konsep idol bermunculan di negara Asia lain, contoh saja di Indonesia dengan JKT48. Walau memang sister group dari AKB48, namun animo publik tetap saja tinggi. Jika Indonesia sudah punya JKT48, maka lain lagi di China nih. Ya, negeri tirai bambu tersebut punya Alice Weiniang. Mereka merupakan idol dengan anggota berjumlah hampir 200 orang loh. Nggak kalah imut dan cantik dari AKB48, Alice Weiniang juga selalu tampil dengan kostum nyentrik. Eits, asal kalian tahu saja, jika hanya cowok saja yang bisa bergabung dengan Alice Weiniang.



Jangan heran dulu, grup yang berbasis di Wuhan, China ini merupakan grup cosplay wanita. Berdasarkan nama mereka, Weiniang memiliki arti 'wanita palsu' seperti dilansir dari Rocket News 24, karena itu anggota mereka hanyalah para pria. Berdiri sejak 2009, Alice Weiniang mulanya hanya terdiri dari 20 orang yang begitu menggilai cosplay. Seiring berjalannya waktu, ketenaran mereka membuat Alice Weiniang sampai harus melakukan audisi untuk member baru.

Well, nggak sembarang cowok bisa masuk Alice Weiniang. Mereka juga menetapkan kriteria audisi seperti berbadan kurus hingga wajah feminim. Kini, mereka bahkan memiliki koreografi sendiri sebagai bagian dari pertunjukan selain cosplay. Nah, apakah kalian tertarik untuk jadi penggemar Alice Weiniang ini? Dengan konsep 'unik' tersebut, Alice Weiniang menuai tanggapan beragam dari positif hingga negatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar