Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Jumat, 13 Maret 2015

Tips Mengatasi Begal di Jalanan

Maraknya pembegalan atau rampok yang menimpa pengguna kendaraan memang meresahkan , beberapa dari mereka sudah banyak memakan korban, jika tidak diserahkan harta benda, maka pembegal ini tidak akan segan untuk melukai bahkan membunuh korbannya, sungguh sadis memang. Polisi menghimbau kepada warga yang menggunakan kendaraan terutama motor, agar tidak berhenti ditempat sepi pada malam hari , jika terpaksa harus berhenti, carilah lokasi yang sekiranya aman dan mendukung.

Hal itu disarankan oleh Kepala Urusan Sub Bagian Humas Polres Kota Depok Ipda Bagus Suwandi kepada warga Depok yang resah dengan kabar mengenai begal sepeda motor yang menewaskan pemilik kendaraan.

Ketika melihat atau merasakan keadaan yang kurang nyaman, misal dipepet pengguna motor lain, seharusnya pemotor itu membunyikan klakson secara terus-terusan untuk menarik perhatian warga, dengan tanda itu warga akan mengerti jika anda sedang terancam.

Bagus juga mengatakan agar warga gak usah takut lewat Jalan Margonda dan Jalan Juanda pada malam hari. Dia mengaku, Polres Kota Depok sudah meningkatkan jumlah personel di dua kawasan tersebut, seperti yang sudah diketahui bahwa wilayah tersebut pernah terjadi pembegalan.

"Warga tidak perlu takut karena polisi sudah menyebarkan anggota, baik yang berpakaian dinas maupun pakaian biasa di dua lokasi itu, ditambah beberapa lokasi lainnya yang kami nilai rawan," ujarnya.

Terdapat kemiripan dalam dua peristiwa perampokan jalanan di Depok. Korban yang menggunakan sepeda motor dipepet oleh empat orang yang menggunakan 2-3 sepeda motor, sebelum akhirnya dibunuh karena mencoba melakukan perlawanan. Sementara itu, sepeda motor korban beserta barang-barang lain dibawa kabur oleh pelaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar