Ustaz Felix Siauw Sebut Selfie itu Berdosa

19.38.00
Selfie atau foto narsis dengan menggunakan kamera digital atau kamera handphone saat ini kerap dilakukan oleh setiap orang. Mulai dari masyarakat biasa, hingga Presiden Joko Widodo pernah melakukan selfie. Terkait demam selfie tersebut, Ustaz Felix Siauw mengatakan, selfie merupakan perbuatan yang bersifat takabur atau riya. Kedua perbuatan tersebut dalam Islam merupakan perbuatan bedosa.

"Selfie itu kebanyakan berujung pada | sifat TAKABUR, atau RIYA, sedikitnya UJUB. Buat cewek apalagi cowok, lebih baik hindari yang namanya foto selfie | nggak ada manfaatnya malah banyak mudharatnya," tulis ustaz Felix Siauw melalui akun Twitter pribadinya, Senin (19/1).

Ustaz keturunan etnis Tionghoa ini menambahkan, ketika seseorang melakukan selfie kemudian takjub dengan diri sendiri, hal tersebut dapat memusnahkan amalan yang dibuat seseorang. "Ketiganya, UJUB, RIYA, TAKABUR | mematikan hati, membakar habis amal, dan membuatnya layu bahkan sebelum ia mekar," lanjutnya.

Ustaz Felix Siauw menambahkan, dirinya tidak melarang seseorang melakukan selfie. Dia hanya menjalankan tugasnya sebagai seorang pendakwah. "Memang ini semua bahasan niat, dan tiada ingin kami menelisik niat | hanya bernasihat dan tunaikan kewajiban berdakwah," ujarnya.

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close