Geger Lubang Raksasa Menuju Neraka

18.24.00
Sebuah lubang raksasa tiba-tiba menganga di sekitar area tambang kalium Solikamsk-2, di Perm, Rusia, Kamis pekan kemarin. Banyak warga di sana menyebutnya sebagai lubang 'neraka', lantaran tidak berdasar. Hingga saat ini peneliti belum mengetahui kedalaman lubang berdiameter sekitar 40 meter itu.
Ahli geologis Rusia masih berpendapat munculnya lubang misterius itu akibat bencana gempa bumi 20 tahun lalu, yang membuat stuktur tanah di dekat daerah itu melemah. Apalagi lubang itu terletak di dekat tambang potash bernama Solikamsk-2 yang sudah ditutup akibat kebanjiran.


Ilmuwan juga berpendapat, lubang raksasa itu muncul akibat air yang telah membanjiri tambang meresap masuk ke lapisan tanah, sehingga rentan longsor. Penyebab terjadinya lubang 'neraka' dipandang berbeda dengan yang terjadi pada kawah Siberia belum lama ini. Kawah Siberia, di wilayah yang membeku abadi, diperkirakan hasil dari mencairnya tanah yang mengandung gas, hingga menyebabkan ledakan gas yang dramatis. Munculnya lubang 'neraka' membuat warga di sekitar lokasi ketakutan. Sekitar 1.300 penambang juga tidak diperbolehkan masuk ke lokasi tambang.

"Kami tidak bisa tidur selama tiga hari, menunggu lubang baru muncul," ujar salah satu warga.
Warga di sana juga ramai menjual rumah-rumah mereka. Namun, diprediksi tidak ada yang mau membeli karena masuk kawasan berbahaya.

Sumber: dream.co.id

Share this :

Previous
Next Post »

close
close