Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Minggu, 09 November 2014

Timur Tengah Pesan 200 Machine Gun Canggih Buatan Indonesia

PT Danan Armaments Technology, salah satu produsen senjata dalam negeri mampu membuat machine gun kelas dunia. Machine gun bernama eli gun ini produksinya bekerjasama dengan Italia. "Kita sudah bisa membuat senapan mesin kerjasama antara Indonesia dan Italia. Eli gun ini dimaksudkan untuk keperluan militer," kata Dirut Danan Armaments Technology Dananjaya Trihardjo di JIExpo Kemayoran Jakarta, Jumat (7/11).

Dia menyatakan eli gun ini telah diuji coba dipasang di helikopter. Proyeksi ke depan eli gun dapat juga diintegrasikan ke kapal laut.

"Ini bisa diintegrasikan ke helikopter Bolco dan rantis (kendaraan taktis). Ke depan sudah bisa diintegrasikan pada kendaraan tempur termasuk kapal," terang dia.

Lanjut dia, kecepatan melontarkan peluru dapat mencapai ribuan butir per menit. Harga senjata ini pun mencapai ratusan ribu dolar.

"Dengan kecepatan eksternal (pakai baterai), bisa keluarkan peluru 30-50 per detik dan 3.000 peluru per menit. Harganya di atas USD 150.000 tapi di bawah USD 300.000," terang dia.

Selain itu, dia mengungkapkan eli gun sudah dipesan oleh negara kawasan timur tengah. Namun, TNI belum ada tanda-tanda ingin membeli senjata tersebut.

"Middle East sudah pesan 200 pucuk eli gun, nama negaranya belum bisa disebutkan. Malah TNI belum beli," pungkas dia.

Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar