Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Sabtu, 08 November 2014

Pulang Dari Afrika, Tubuh Pria ini Dihuni 20 Belatung !

Setelah bepergian ke tempat yang jauh tentu semua orang ingin membawa pulang souvenir. Tapi jangan sampai membawa pulang 'souvenir' seperti yang dialami oleh Ma dari Guangzhou, China, ini. Setelah bepergian ke Afrika untuk bekerja selama enam bulan, Ma mengalami keanehan pada kulitnya. Kulitnya sering terasa sakit dan memiliki luka-luka seperti goresan. Dia tak menyadari ternyata ada hal mengerikan yang berada dalam tubuhnya dan berasal dari Afrika.

Setelah memeriksakan diri ke ahli kulit di Shenzhen Nanshan Hospital. Ma mengetahui bahwa ada belatung yang tinggal di dalam kulitnya. Tak tanggung-tanggung, ada sekitar 20 belatung hidup dalam kulit perut dan paha kanannya, seperti dilansir oleh Daily Mail (06/11).

Tes darah menunjukkan tingkat eosinophils yang tinggi. Eosinophils adalah sel darah putih yang bertugas melawan parasit dan infeksi. Ini membuktikan adanya makhluk asing yang tinggal dalam tubuh Ma. Selanjutnya Ma menjalani operasi untuk mengeluarkan 20 belatung dalam tubuhnya.

Belatung tersebut dikenal sebagai belatung dari lalat tumbu. Lalat tumbu memang diketahui memiliki larva yang bisa memakan jaringan tubuh manusia. Lalat tersebut juga dikenal sebagai lalat belatung kulit. Biasanya larva lalat ini akan hidup secara parasit pada mamalia yang lebih besar, termasuk manusia.

Lalat tumbu akan meletakkan telurnya di tanah hingga menempel pada mamalia yang lebih besar. Selanjutnya larva tersebut akan masuk dalam kulit dan makan jaringan di dalamnya. Biasanya larva akan berkembang dalam waktu 12 hari.

Lalat parasit ini banyak terdapat di Afrika dan wajib diwaspadai jika Anda bepergian ke sana. Sebenarnya tak hanya Afrika, sebaiknya Anda tetap memperhatikan kebersihan ketika bepergian ke daerah manapun.

Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar