Tips Mengatasi Jika Sahabatmu Suka Adu Domba ?

19.26.00
“Gue liat cowok lo lagi sama cewek.”

Berikut pesan whatsapp yang disampaikan sama sahabat wanita kamu. Beberapa wanita mungkin langsung ketar-ketir dan berpikir yang nggak-nggak. Nggak langsung semenit kamu menelepon sahabat “baik” kamu itu.

“Lo liat di mana?” tanya kamu bahkan saat si dia belum bilang halo.

“Di tempat makan. Berduaan sama cewek. Nggak tau deh lagi apa soalnya gue juga buru-buru sih ga sempat nyapa juga. Apa jangan-jangan dia selingkuh?”

Kemudian kamu telan mentah-mentah informasi dari teman kamu itu dan mulai percaya sama omongan teman ketimbang pacar kamu. Padahal pacar kamu sudah kasih tau kalau si wanita cuma teman kerja dia dan kebetulan mereka berdua sedang nunggu klien. Namun, karena persahabatan kamu dengan si informan tadi sangat erat kamu lebih percaya sahabat kamu itu.

Pernah alami Ladies?

Jika belum bersyukurlah karena kamu tidak punya sahabat “penyulut api”. Namun, kamu nggak sadar kalau teman kamu berniat merusak hubungan. Bukan berarti dia merupakan teman yang buruk. Hanya saja terkadang informasi yang diceritakan terlalu berlebihan dan terkesan mengadu domba.

Parahnya lagi kalau kamu menelan informasi yang belum tentu benar itu.

Ladies, pertanyaannya kamu pacaran sama si pacar kamu itu atau sama sahabat kamu sih?

Saat kamu mendengar kabar jelek tentang pacar kamu dari sahabat kamu serta merta kamu percaya. Kamu menganggap kalau sahabat kamu nggak mungkin menjerumuskan kamu? Kamu mengenal betul bagaimana baiknya sahabat kamu selama ini.

Tapi, seorang sahabat nggak mungkinkan menceritakan segala hal yang akan membuat kamu bertengkar sama pacar?—apalagi dia tahu kalau kamu sangat cemburuan. Mungkin memang benar kalau pacar kamu sedang selingkuh, tapi bukan berarti si sahabat bisa sok tahu dan memanas-manasi kamu Ladies.

Mendengar kabar buruk tentang pacar dari sahabat sendiri memang dilema. Di satu sisi ingin percaya dengan sahabat, tapi di sisi lain kamu nggak bisa menampik kejujuran pacar kamu sendiri. Ladies, kalau kamu mengalami hal ini maka jawabannya hanya satu: percaya dengan semua penjelasan pacar kamu.

Mengapa? Karena untuk apa menjalani hubungan tanpa ada rasa percaya?

Saya tahu, kalau dia sahabat kamu. tapi, bukan berarti sahabat kamu tahu betul tentang pacar kamu kan? Kamu yang sebagai pacarnya aja nggak tahu seluruh aktivitas pacar kamu kok sahabat kamu malah sok tau tentang aktivitas pacar kamu itu dan mengatakan kalau si dia selingkuh? Kalau memang pacar kamu sudah membantah maka dengarlah karena kebohongan juga akan ketahuan suatu hari nanti.

Share this :

Previous
Next Post »

close
close