Pemimpin Muslim Inggris Keluarkan Fatwa Kutuk Warga Gabung ISIS

20.54.00
Para pemimpin muslim Inggris telah mengeluarkan sebuah fatwa mengutuk para jihadis asal negara itu.  Fatwa itu, yang diterbitkan oleh beberapa imam tertinggi di negara itu, merupakan kecaman terkuat oleh komunitas muslim terhadap warga Inggris yang bergabung dengan kelompok ekstremis Islam, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Ahad (31/8).  Fatwa tersebut telah didukung oleh ulama Islam senior termasuk Sheikh Qamaruzzaman Azmi dari Misi Islam Dunia dan Sheikh Muhammad Shahid Raza dari Dewan Hukum Syariah Islam Inggris.

Enam ulama senior telah mendukung fatwa tersebut, dan menggambarkan warga Inggris yang bergabung dengan jaringan ISIS sebagai 'bidah'.

Menurut koran the Sunday Times, fatwa itu menyatakan umat Islam memiliki "kewajiban moral" untuk membantu mereka yang dilanda perang Suriah dan Irak, tetapi mereka harus melakukannya "tanpa mengkhianati masyarakat mereka sendiri".

Sheikh Raza mengatakan kepada the Sunday Times, "Banyak ulama dari berbagai latar belakang teologis yang beragam mendukungnya".

"Saya berharap anak-anak muda kita akan mendengarkan apa yang kita katakan dalam pernyataan ini. Fatwa ini akan bekerja untuk menyediakan lingkungan yang lebih baik untuk keselamatan dan keamanan," lanjut dia.

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close