Rayakan Kemenangan Jokowi, Penarik Becak Keliling Kota Solo

13.11.00
Ada banyak cara dilakukan para pendukung untuk menyambut kemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam pemilu presiden 9 Juli 2014. Di Solo, Jawa Tengah, para penarik becak yang biasa mangkal di depan Pasar Gede menggelar konvoi dengan membawa poster bergambar Jokowi. Mereka berkeliling Kota Solo.   Pantauan, arak-arakan puluhan becak itu dimulai dari depan Pasar Gede kemudian berkeliling menuju Bundaran Gladag, dan kembali lagi ke pasar tradisional itu. Aksi ini berhasil menarik perhatian para pengguna jalan. Sehingga arak-arakan perayaan kemenangan Jokowi sebagai presiden terpilih itu sempat memacetkan arus lalu lintas.

Salah satu penarik becak, Sobirin, mengatakan konvoi meriah ini dilakukan sebagai bentuk syukur atas terpilihnya Jokowi sebagai presiden periode 2014-2019. "Kita sangat bersyukur Pak Jokowi bisa terpilih menjadi presiden. Apalagi Pak Jokowi yang mantan wali Kota Solo itu dulu sering mengunjunjungi pasar ini. Jadi inilah cara kami untuk memeriahkan Pak Jokowi menjadi presiden," kata dia ketika ditemui di sela-sela konvoi, Rabu (23/07/2014). Hal senada juga diungkapkan penarik becak lain, Khalim. Dia mengatakan ikut kegiatan konvoi syukuran kemenangan ini sebagai bagian dari kecintaannya kepada figur Jokowi. Terlebih mantan wali Kota Solo itu kini menjadi presiden.

"Saya tahu Pak Jokowi, karena beliau pernah menjadi Wali Kota Solo. Selama menjadi wali kota, Solo itu semakin maju. Oleh sebab itu dengan terpilihnya Pak Jokowi menjadi presiden, saya sangat senang sekali," ucapnya. Lebih lanjut Khalim mengatakan, Jokowi merupakan figur yang sangat berwibawa. Selain itu, mantan wali Kota Solo itu merupakan orang yang sangat jujur. "Semoga kelak ketika sudah menjadi presiden tetap jujur seperti saat menjadi wali kota dulu," harapnya.

Sumber: liputan6.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close