Sabtu, 26 Juli 2014

Bantu KPU di MK, PDIP Siapkan Berkas Kecurangan Prabowo-Hatta

  Eko Sutrisno       Sabtu, 26 Juli 2014
Ketua Bidang Hukum DPP PDIP Trimedya Panjaitan mengatakan PDIP akan menyiapkan dokumen bukti-bukti kecurangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Persiapan itu untuk menyikapi pasangan Prabowo - Hatta yang menggugat KPU ke Mahkamah Konstitusi. "Pasangan Prabowo - Hatta menggugat KPU. Posisi PDI Perjuangan hanya sebagai pihak terkait dalam gugatan ini," kata Trimedya Panjaitan ketika dihubungi melalui telepon selulernya di Jakarta, seperti dilansir Antara, Jumat (25/7).

Menurut Trimedya, meskipun hanya sebagai pihak terkait, dokumen bukti-bukti kecurangan pasangan Prabowo - Hatta itu membantu KPU pada persidangan di Mahkamah Konstitusi. Menurutnya, KPU sudah siap menghadapi gugatan yang akan dilakukan pasangan Prabowo - Hatta dengan menunjuk kuasa hukum yakni pengacara senior Adnan Buyung Nasution. Anggota Komisi III DPR RI ini menambahkan, apakah bukti-bukti kecurangan yang dimiliki pasangan Prabowo - Hatta cukup kuat jika dibandingkan dengan dokumen bukti-bukti proses pemilu presiden yang dimiliki KPU. "Apakah gugatan yang dilakukan pasangan Prabowo - Hatta ini untuk berupaya menaikkan perolehan suara atau hanya ekses dari tidak siap kalah," katanya.

Sementara itu, Anggota Tim Hukum pasangan Prabowo-Hatta Rajasa, Habiburokhman mengatakan, pihaknya akan mengangkut berkas-berkas bukti kecurangan pemilu presiden dengan menggunakan 15 mobil pengangkut uang. Menurut dia, bukti-bukti kecurangan tersebut terutama ada sebanyak 52.000 dokumen form C1 yang akan diserahkan ke Mahkamah Konstitusi. "Intinya kami sudah menyiapkan bukti-bukti," kata Habiburokhman di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta.

Sumber: merdeka.com
logoblog

Thanks for reading Bantu KPU di MK, PDIP Siapkan Berkas Kecurangan Prabowo-Hatta

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar