5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Selingkuh

12.37.00
Perselingkuhan merupakan salah satu problem klasik dalam sejumlah hubungan, entah itu hubungan antara pacar atau pasangan suami-istri. Tindakan yang diwarnai ketidaksetiaan ini membawa berbagai dampak negatif dalam hubungan, bahkan tak jarang memicu hancurnya sebuah pernikahan.

Ternyata ada beberapa hal yang mungkin tidak pernah Anda ketahui tentang perselingkuhan. Berikut ini kami hadirkan 5 fakta mengejutkan tentang perselingkuhan yang dirangkum dari Your Tango dan AskMen. Simak baik-baik agar Anda bisa berhati-hati.

1. Orang yang suka selingkuh menyukai musik rock
Tahukah Anda musik dan seks ternyata merupakan dua hal yang berhubungan? Menurut survei, 41 persen dari orang-orang yang berselingkuh lebih memilih musik rock daripada genre musik lainnya. Selanjutnya 16 persen memilih musik pop, musik country 11 persen, musik klasik 7 persen, dan rap/hip-hop berada di posisi terakhir dengan persentase 2 persen.

2. Kebanyakan pria berselingkuh memiliki hubungan yang bahagia
Benar sekali. Kebanyakan pria berselingkuh bukan karena tidak bahagia dengan hubungan yang sedang mereka jalani. Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Rutgers University, 56 persen pria yang melakukan perselingkuhan merasa bahagia dengan pasangan mereka dan tidak memiliki niat untuk mengakhiri hubungan.

3. Perempuan berselingkuh untuk memenuhi kebutuhan psikis
Menurut psikolog asal Amerika Serikat, Dr. Joyce Hamilton Berry, wanita cenderung berselingkuh ketika kondisi pernikahan mereka tidak memuaskan dari segi emosional. Para perempuan yang cenderung tidak setia kebanyakan adalah wanita yang menjalani pernikahan tak bahagia tau hubungan yang bermasalah. "Mereka berselingkuh karena merasa diabaikan pasangan atau karena pasangan telah berselingkuh lebih dulu," ujar Berry.

4. Perselingkuhan dilakukan dengan orang yang sudah dikenal
Para peneliti menemukan bukti bahwa orang-orang yang tidak setia cenderung melakukan perselingkuhan dengan seseorang yang sudah lama mereka kenal. Lebih jauh lagi, kasus perselingkuhan ini biasanya terjadi pada sesama rekan kerja. Setidaknya 85 persen perselingkuhan dilakukan di tempat kerja.

5. Wanita cenderung berselingkuh saat masa subur
Menurut peneliti dari UCLA, Dr. Martie Haselton, wanita cenderung merasakan ketertarikan paling tinggi pada pria yang bukan pasangan resmi mereka saat masa subur. Tidak hanya itu, tampaknya wanita merasa lebih seksi ketika tubuh mereka dalam kondisi siap untuk bereproduksi. Halini disebabkan karena hormon ovulasi yang disebut oestradiol. Oestradiol adalah hormon yang mempengaruhi hasrat seksual seorang wanita.

Itulah 5 hal mengejutkan yang perlu Anda ketahui tentang perselingkuhan.

Share this :

Previous
Next Post »

close
close