Komunitas WNI Di Canberra Deklarasikan Dukungan Untuk Jokowi-JK

16.11.00
Relawan yang tergabung dalam Canberra–ACT for Jokowi menyatakan dukungan kepada Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden RI. Pendeklarasian tersebut dilakukan pada Minggu (22/6/2014) pukul 16.00 waktu setempat di depan gedung parlemen Canberra dan dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia yang bermukim di Canberra, termasuk ibu rumah tangga, kalangan profesional, akademisi dan mahasiswa.


Menurut Saidiman Ahmad, salah seorang penggagas deklarasi, acara ini merupakan aksi spontan dari masyarakat Indonesia di Canberra. "Inisiatif ini dimulai melalui interaksi kami di sosial media dan menemukan bahwa ini saat yang tepat bagi kami untuk mendukung calon yang bersih dan memiliki rekam jejak yang luar biasa dalam mengatasi persoalan-persoalan nasional menyangkut pemberantasan korupsi, penyelesaian konflik sosial dan diskriminasi," katanya.

Saidiman menambahkan, "Mereka bukan hanya memiliki konsep kemimpinan nasional yang jelas, melainkan juga telah memberikan bukti dalam kiprah mereka di pemerintahan."

Dalam acara tersebut, para relawan juga mengumpulkan dana secara spontan yang akan ditransfer untuk rekening Jokowi-Jusuf Kalla di Indonesia. "Acara aksi foto dan deklarasi relawan Canberra–ACT for Jokowi  ini merupakan awal dari serangkaian acara yang akan kita lakukan untuk mendukung Jokowi JK," ujar Novi Kardini, salah satu  penggagas deklarasi ini.

Sumber: metrotvnews.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close