Duduk Terlalu Lama Bisa Sebabkan Kanker ?

19.50.00
Sudah banyak penelitian kesehatan yang menemukan bahwa duduk selama berjam-jam setiap hari baik di depan komputer atau di depan televisi bisa menimbulkan dampak yang mengerikan bagi kesehatan Anda. Salah satunya adalah peningkatan risiko obesitas yang mampu menyebabkan penyakit berbahaya lainnya. Namun sebuah penelitian terbaru seperti dilansir dari mindbodygreen.com menemukan bahwa duduk terlalu lama juga mampu menempatkan Anda pada peningkatan risiko penyakit kanker dengan jenis kanker tertentu.

Penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of National Cancer Institute ini menunjukkan bahwa terlalu banyak duduk akan meningkatkan risiko kanker usus besar, kanker endometrium, dan kanker paru-paru.

Penelitian ini berasal dari 70.000 kasus kanker dan para peneliti menemukan bahwa duduk terlalu lama akan meningkatkan risiko kanker usus besar sebesar 8%, peningkatan risiko kanker endometrium sebesar 10%, serta peningkatan risiko kanker paru-paru sebesar 6%.

Atas dasar penelitian inilah para peneliti pun menyarankan agar Anda selalu menyempatkan waktu untuk melakukan aktivitas fisik di tengah kebiasaan duduk Anda yang terlalu lama.

Share this :

Previous
Next Post »

close
close