Jokowi Tak Berhak Rumah Dinas, Mengaku Akan Nginap Di Rumah Ahok

17.56.00
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta. Dalam waktu dekat, semua fasilitas gubernur yang diterima Joko Widodo (Jokowi), akan beralih ke Ahok termasuk rumah dinas Gubernur kompleks Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.  Jokowi yang kini berstatus capres, tak menjelaskan ke mana dirinya akan pindah tempat tinggal. Namun dia mengaku akan sekali-kali menginap di rumah Ahok.

"Kamu (wartawan) kok ngurus-ngurus saya pindah ke mana. Urusan saya pindah ke mana itu urusan saya dan istri saya, sekali-kali nginap di rumah Pak Ahok," kata Jokowi usai konsultasi dengan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi di Kemendagri, Jakarta, Rabu (14/5). Jokowi menjelaskan beberapa fasilitas yang kini diserahkan kembali ke pemerintah; rumah dinas yang berada di samping Taman Suropati dan perlengkapan serta kendaraan dinas.

Selain itu Jokowi juga tidak dapat lagi menggunakan biaya rumah tangga, biaya pembelian inventaris, pembelian rumah, kendaraan dinas dan pemeliharaan kesehatan. "(Ajudan) enggak ada di sini," lanjutnya.

Sumber:  merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close