Terlalu Lama Berada Di Ruangan Ber-AC, ini 6 Efeknya Pada Kesehatan

12.10.00
Menghabiskan sebagian besar waktu di dalam ruangan ber-AC atau berpendingin udara telah mewarnai keseharian Anda. Bukan hanya di dalam rumah, namun hal tersebut juga terjadi di kantor Anda untuk mengalahkan hawa panas. Namun menurut beberapa penelitian, ada beberapa efek buruk AC pada kesehatan tubuh Anda. Berikut adalah beberapa risiko kesehatannya seperti dilansir dari boldsky.com.

Penyakit paru-paru
Penyakit paru-paru adalah salah satu efek buruk dari seringnya berada di dalam ruangan ber-AC. Sebab AC mampu membuat perubahan suhu dan kelembaban secara mendadak. Perubahan ini mampu mengganggu kesehatan sistem pernapasan Anda.

Masalah kulit
Semakin lama dan seringnya Anda duduk di ruang ber-AC, Anda akan berpotensi besar memiliki masalah dengan kesehatan kulit Anda. Sebab AC dapat merampas kelembaban alami kulit dan selaput lendir di dalam kulit Anda.

Menyebabkan alergi
Debu dan udara kotor yang terperangkap di dalam ruangan ber-AC mampu memicu datangnya alergi. Udara pun menjadi tidak sehat sebab tidak adanya sirkulasi udara di dalam ruangan.

Flu
Terlalu sering di dalam ruangan ber-AC juga dapat membuat tubuh Anda sakit. Sebab virus penyakit yang dibawa oleh orang yang sedang sakit seperti sakit flu tidak dapat keluar karena tidak adanya sirkulasi.

Mata kering
Udara ber-AC juga dapat membuat penyakit mata seperti konjungtivitis dan blepharitis serta menciptkan masalah kesehatan mata bagi para pemakai lensa kontak.

Tidak tahan dengan udara panas
Karena Anda terlalu sering di dalam ruangan yang berudara dingin, maka tubuh Anda pun tidak lagi mampu menahan udara yang panas. Sehingga Anda pun mudah berkeringat secara berlebihan ketika udara panas.

Itulah beberapa efek buruk pemakaian AC bagi kesehatan Anda. Anda dapat meminimalisirnya dengan sering melakukan aktivitas di luar ruangan dimana udara lebih segar dan sehat.

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close