Singkirkan Kebiasaan Mengantuk Dengan 6 Cara ini

13.59.00
Tidak peduli sedang di rumah atau di kantor, kantuk bisa datang kapan saja. Tentu saja hal ini mampu memberikan dampak yang buruk bagi kinerja Anda. Anda merasa malas dan hal yang ingin Anda lakukan hanyalah tertidur. Bangunlah! Kebiasaan ini tidak baik untuk produktivitas tubuh Anda. Oleh karena itu lakukan hal di bawah ini agar Anda tidak berubah menjadi manusia pemalas.

Olahraga
Kurangnya energi dapat menjadi alasan kenapa Anda sering mengantuk di siang hari. Suntikan energi dapat Anda dapatkan dari berolahraga. Olahraga akan meningkatkan sirkulasi darah Anda sehingga membuat Anda tetap segar dan berenergi.

Sisihkan waktu untuk tidur siang
Untuk mengatasi rasa malas di siang hari, sisihkan waktu sedikit untuk tidur siang. Waktu 30 menit yang Anda luangkan di siang hari untuk beristirahat mampu memulihkan energi Anda yang hilang.

Buat ritme yang tetap
Jika Anda merasa malas di siang hari karena mengantuk, coba atur ritme tubuh Anda dengan baik. Sebagai contoh, cobalah untuk melakukan pekerjaan Anda dengan ritme yang pelan namun pasti. Ritme yang cepat justru akan membuat Anda cepat lelah.

Maksimalkan istirahat di malam hari
Istirahat di malam hari menjadi kunci agar Anda tidak merasakan kantuk di siang hari. Maksimalkan waktu istirahat di saat itu.

Konsumsi makanan sehat
Diet yang seimbang dan dipenuhi dengan makanan sehat dapat menghindarkan Anda dari rasa kantuk di siang hari. Makanlah makanan yang segar dan hindarilah makanan yang terlalu berat untuk dicerna. Sebab makanan ini mampu membuat Anda cepat merasa lelah dan mengantuk.

Kelola stres dengan baik
Stres dapat memberikan banyak pengaruh negatif dalam hidup Anda. Salah satunya adalah rasa malas dan mengantuk. Sehingga kelola stres Anda dengan baik dan tanamkan semangat dalam diri Anda untuk melawan hal negatif tersebut.

Rasa kantuk dan malas merupakan hal yang jamak dialami banyak orang di siang hari termasuk Anda. Namun Anda dapat melawannya dengan tips di atas.

Share this :

Previous
Next Post »

close
close