Restoran Di India Dibangun Di Tengah Kuburan

18.37.00
Pemilik restoran di Ahmadabad, India, Krishnan Kutti mengatakan bisnis restorannya semakin berkembang sejak dibuka di tengah sebuah pekuburan tua.Kutti menempatkan meja-meja restoran berdampingan dengan peti mati untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung. Restoran itu dia beri nama New Lucky, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Senin (24/3).

Peti-peti mati di pemakaman itu tadinya berasal dari pekuburan muslim. Kafe milik Kutti kini ramai dikunjungi kaum tua dan muda."Lahan pekuburan ini memberi keberuntungan. Bisnis kami kian berkembang karena kuburan-kuburan ini," kata dia. "Kami memelihara kuburan-kuburan ini. PAra pengunjung tidak keberatan."

Selusin kuburan berada di tengah restoran itu dan sudah ditutupi dengan kandang besi.Sejumlah pengunjung lokal meyakini di peti mati-peti mati itu berisi jenazah para pengikut seorang sufi dari abad ke-16. Makam sufi suci itu sendiri berada tidak jauh dari lokasi restoran itu.

Setiap pagi ketika kafe itu baru dibuka, para pelayan menyisihkan waktu untuk membersihkan kuburan dan menghiasinya dengan bunga-bunga segar."Kami memulai hari dengan menghormati kuburan. Bagi kami penting untuk menghormati yang sudah meninggal," kata Kutti.

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close