Tak Perlu Khawatir Jika Smartphone Nokia Mati Total

18.31.00
Nokia baru saja meluncurkan sebuah perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk memulihkan ponsel Nokia mereka yang mati total atau dikenal dengan istilah bricked. Dilansir Softpedia (6/2), software recovery tool ini tampaknya memiliki versi sama yang disediakan di Nokia Care untuk mengatasi masalah smartphone mati total atau terkena bootloop. Namun perusahaan asal Finlandia ini membuatnya tersedia bagi konsumen dan bisa diunduh langsung ke smartphone mereka.


Dengan Nokia Software Recovery Tool, ponsel yang tidak merespon atau terjebak dalam proses booting atau bootloop dapat dipulihkan sendiri oleh penggunanya tanpa perlu repot pergi ke Nokia Care.
Perlu diingat, untuk mengoperasikan software recovery tool ini ke smartphone, Anda akan membutuhkan kabel USB untuk menghubungkan ponsel ke komputer dan minimum ruang penyimpanan 4GB di eksternal memory smartphone Anda. Namun sebelum menggunakan software ini, pengguna smartphone Nokia dianjurkan untuk membuat data cadangan terkait semua aplikasi atau data lain yang terdapat di smartphonenya. Namun hal ini tentu tidak bisa dilakukan jika smartphone sudah dalam keadaan bricked.Untuk saat ini Nokia Software Recovery Tool sudah tersedia untuk diunduh melalui situs Nokia Support. Akan tetapi software recovery tool ini hanya kompatibel dengan Windows Phone 7 ke atas.

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close