Tak Minta Maaf, Ustaz Hariri Malah Bela Diri

14.55.00
Ustaz Hariri meginjak kepala seorang operator sound system saat hendak mengisi pengajian di Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan lututnya. Dia kesal saat si operator marah-marah saat diminta membetulkan sound system. Video kemarahan Ustaz Hariri tersebut beredar luas lewat Youtube.  Saat dikonfirmasi, Ustaz Hariri membenarkan bahwa yang sosok ustaz yang mengenakan jubah putih itu adalah dirinya. Namun dia tidak minta maaf atas kekerasan yang dia lakukan seperti tergambar dalam video Youtube. Uztaz berambut gondrong ini malah membela diri.

"Iya itu saya, saya enggak marah. Itu beritanya sepotong-sepotong gak ada awalan dan enggak ada akhiran. Jadi tanggapannya beragam, ditambah audio yang buruk dan yang dipakai bahasa daerah. Jadinya multi interpretasi," ujar nya saat dihubungi, Rabu (12/2) kemarin. Ia pun menceritakan awal mula peristiwa tersebut terjadi. Menurutnya, si operator terkesan malah menantangnya saat diminta memperbaiki audio.

"Waktu itu saya hanya minta audionya diangkat, saya malah diteriakin, reaksi orang-orang jadi heran saya juga heran. Dia orang kampung setempat, dia cenderung menantang. Ketika saya tanya dia malah nantang, saya bilang daripada teriak-teriak mending minta maaf," paparnya. Dalam video tersebut, Ustaz Hariri terlihat menindih kepala si pria malang tersebut dengan menggunakan lututnya. Namun menurut Ustaz Hariri, ia hanya mengunci, bukan menginjak.

"Saya bukannya menendang tapi mengunci. Saya bilang jangan kemana-mana sampai saya selesai ngomong," ujarnya. Ustaz Hariri memiliki nama lengkap KH. Rd. M. Hariri Abdul Aziz Azmatkhan S.Psi., MA. Dia mengasuh majelis bernama Majelis Mazidah Aswaja yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Dia mulai dikenal publik saat masuk sebagai finalis dalam kontes Audisi Dai TPI (ADI).

Sang Ustadz kini mengasuh pesantren yakni, Ma'had Muhyidin bin Yasa Ahlisunnah Waljamaah yang terletak di Nagrak, Cangkuang-Banjaran, Kabupaten Bandung. Ustadz Hariri juga memiliki sebuah bisnis tur bernama Mazidah Tour.

Selama ini, Ustadz Hariri kerap muncul dalam berbagai acara dakwah dan acara non-dakwah di televisi, seperti Sambut Pagi Bersama Da'i ( MNCTV ), Kultum ( MNCTV ), Gerebek Pasar ( MNCTV ), Satu Jam Lebih Dekat ( tvOne ), Makan Besar ( Trans7 ), OVJ Sahur ( Trans7 ), bahkan sampai di acara lawak seperti Show Imah di Trans TV .

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close