20 Kumpulan Kata-Kata Mutiara by Abraham Lincoln

15.31.00
Berapa banyak kaki yang dimiliki oleh seekor anjing ketika Anda menyebut ekor sebagai kaki? Empat. Menyebut ekor sebagai kaki tidak menjadikannya kaki.

Ketika saya melakukan hal yang baik, maka saya merasa baik.
Ketika saya melakukan hal yang buruk, maka saya merasa buruk.
Itulah agama saya.

Filosofi yang diajarkan di sebuah ruang kelas pada suatu generasi akan menjadi fisolofi dari pemerintah yang ada pada generasi berikutnya.

Pastikan Anda meletakkan kaki Anda di tempat yang tepat, lalu berdirilah dengan tegak.

Bukankah aku menghancurkan musuhku ketika aku menjadikan mereka temanku?

Berikan aku enam jam untuk menebang pohon dan aku akan menggunakan empat jam pertama untuk mengasah kapak.

Saya tidak terikat untuk menang, tapi terikat untuk menjadi benar.
Saya tidak terikat untuk berhasil, tapi terikat untuk hidup dengan terang yang saya miliki.
Saya harus beridiri dengan pihak yang benar, berdiri dengannya pada saat ia benar, dan berpisah darinya saat ia salah.

Kebanyakan orang bahagia karena mereka membuat pikiran mereka menjadi bahagia.

Yang saya khawatirkan bukanlah apakah Tuhan ada di pihak kita, tapi apakah kita ada di pihak Tuhan. Karena Tuhan selalu benar.

Pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat tidak akan pernah punah dari muka bumi ini.

Karakter adalah ibarat pohon dan reputasi ibarat bayangan. Bayangan tersebut adalah apa yang kita pikirkan dan pohon tersebut adalah kenyataannya.

Pada akhirnya, bukan tahun-tahun di dalam hidup Anda yang diperhitungkan. Tapi kehidupan di dalam tahun-tahun tersebut.

Seorang teman adalah seseorang yang memiliki musuh yang sama dengan musuh Anda.

Anda dapat menipu semua orang untuk beberapa saat dan beberapa orang untuk selamanya. Namun Anda tidak akan bisa menipu semua orang untuk selamanya.

Ingatlah selalu bahwa tekad Anda untuk sukses adalah jauh lebih penting daripada hal-hal yang lain.

Tenaga kerja ada sebelum dan tidak terikat pada modal. Modal merupakan hasil dari tenaga kerja, dan tidak akan pernah ada apabila tenaga kerja tidak ada. Buruh lebih penting daripada modal dan harus mendapatkan perhatian yang lebih besar.

Amerika tidak akan pernah bisa dihancurkan dari luar. Apabila kita bimbang dan kehilangan kebebasan kita, maka Amerika akan hancur karena kita menghancurkan diri kita sendiri.

Lebih baik tetap diam dan dianggap bodoh daripada berbicara untuk menghapus semua keraguan.

Lakukanlah dengan mengesankan, lakukanlah dengan benar dan lakukanlah dengan gaya

Hampir semua orang dapat menanggung kemalangan, tapi jika Anda ingin menguji watak manusia, coba beri dia kekuasaan.

Share this :

Previous
Next Post »

close
close