--> Perempuan Amerika ini Lima Tahun Tidak Keramas | EkoDoc

Blog Tentang Berita, Tips Trik, K-pop, Agama Kristen

Monday 20 January 2014

Perempuan Amerika ini Lima Tahun Tidak Keramas

| Monday 20 January 2014
Perempuan asal Amerika Serikat ini tidak pernah mencuci rambutnya selama lima tahun. Namun dia mengaku lebih sehat dengan kebiasaan itu.  Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Jumat (17/1), Jacquelyn Baers berhenti mencuci rambut dan menggunakan sampo sebab takut bahan kimia terkandung justru merusak dirinya. Meski demikian dalam foto diunggah koran Inggris ini terlihat Baers tidak memiliki rambut berminyak atau lepek namun malah kelihatan sehat.

Baers menceritakan pengalaman tidak mencuci rambut di blognya berjudul Little Owl Cruchy Mama. Bukan berarti Baers tidak mengenal sampo seumur hidupnya. Dia awalnya memakai pencuci rambut organik serta pelembutnya. Namun harganya cukup mahal membuat Baers menghentikan penggunaannya.

Lalu dia memutuskan membuat ramuan rambut sendiri dari cuka apel dan baking powder. "Hasilnya rambut saya malah semakin kering, kadang berminyak, bolak balik seperti itu," ujar Baers. Akhirnya dia mencoba tidak mencuci rambut. Hasilnya jauh lebih baik. Itu sebabnya Baers juga menularkan kebiasaannya itu pada suaminya yang mulai menghentikan penggunaan sampo. "Ini sehat sesungguhnya," kata Baers.

Sumber: merdeka.com

Related Posts

No comments:

Post a Comment