8 Alasan Mengapa Pria yang Memiliki Gelar Sarjana Lebih Menarik

18.44.00
Yang namanya cinta memang terkadang tak mengenal usia, kedudukan, apalagi jenjang pendidikan. Namun ternyata masih banyak wanita yang mendambakan kekasih yang memiliki gelar sarjana. Mereka menganggap pria yang menempuh pendidikan perkuliahan lebih menarik daripada pria yang langsung bekerja selepas SMA. Mengapa, ya? Berikut ini adalah 8 alasannya.


1. Punya visi misi
Pria yang menempuh jenjang pendidikan tinggi sering dianggap mempunyai visi dan misi hidup yang jelas oleh para wanita, apalagi jika mereka lulus tepat waktu. Wanita merasa yakin pada pria seperti ini karena selalu memiliki pemikiran untuk masa depan, tidak hanya berfokus pada masa sekarang saja.


2. Lebih seru diajak mengobrol
Dengan pengetahuan yang luas yang didapatkan dari perkuliahan, pria yang memiliki gelar sarjana biasanya memang lebih seru untuk diajak berbincang-bincang. Terlepas dari sikap pemalu yang mungkin dimiliki, mereka selalu bisa menimpali setiap topik pembicaraan ada dengan antusias.


3. Pola pikir yang strategis
Karena sudah terbiasa mengerjakan banyak tugas selama masa kuliah, pria yang memiliki gelar pendidikan tinggi biasanya mampu berpikir strategis. Menurut wanita, pria seperti ini pasti tahu bagaimana harus menyusun rencana untuk meraih apa yang diinginkan.


4. Lebih menghargai waktu
Kesibukan kuliah yang dulu begitu padat, belum lagi jika ditambah dengan kegiatan berorganisasi, dapat melatih para pria untuk lebih menghargai waktu. Pria yang tepat waktu, atau paling tidak jarang telat, terlihat sangat menarik bagi wanita.


5. Lebih mudah diterima orang tua
Yang namanya orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk anak perempuannya. Oleh karena itu, sebagian besar dari mereka pasti menginginkan menantu yang memiliki gelar sarjana, karena dianggap memiliki masa depan yang lebih cerah. Jadi, daripada harus susah-susah meyakinkan orang tua nantinya, banyak wanita yang lebih memilih sarjana.


6. Lebih paham perbedaan
Pria yang memiliki gelar sarjana sering dianggap lebih toleran terhadap segala perbedaan yang ada di sekitarnya, karena wawasannya lebih luas. Wanita juga menganggap pengalaman hidup yang sudah dialami pria saat berkuliah dulu bisa membuat pemikirannya lebih dewasa, sehingga jadi bisa lebih toleran.


7. Pergaulan yang prospektif
Pria-pria yang memiliki gelar sarjana sering dianggap sebagai calon pasangan hidup yang prospektif karena lingkungan pergaulannya yang prospektif. Wanita jadi lebih merasa yakin karena sang kekasih sudah memiliki koneksi yang bagus untuk menunjang masa depan nanti.


8. Selera humor yang berkelas
Selera humor pria kerap dikaitkan dengan lingkungan pergaulannya. Jika dia memiliki teman-teman yang dapat memberikan pengaruh positif, pasti selera humornya pun berkelas. Wanita suka pria yang bisa membuatnya tertawa, jadi selera humor adalah salah satu faktor penting yang diperhitungkan.

Jodoh memang ada di tangan Tuhan, namun jika Anda memang berusaha mencari yang terbaik, maka Anda akan mendapatkan yang terbaik.


Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close