Hati-Hati, Minuman Berenergi Dapat Mengubah Detak Jantung !
Sebuah penelitian seperti yang dilansir dari bbc.co.uk menyebutkan bahwa
terlalu banyak mengonsumsi minuman berenergi dapat merubah ritme detak
jantung Anda. Tim peneliti dari University of Bonn, Jerman
mengungkapkan bahwa minuman berenergi ini mengandung kafein dengan
jumlah 3 kali lebih tinggi daripada minuman berkafein lainnya seperti
kopi atau minuman berkarbonasi. Jumlah kafein yang tinggi tersebut dapat
menimbulkan gangguan kesehatan bagi mereka yang mengonsumsinya terlalu
berlebihan.
"Ada banyak efek samping yang disebabkan karena tingginya kafein seperti detak jantung yang berdetak dengan cepat, jantung berdebar, peningkatan tekanan darah, dan yang paling parah adalah kematian mendadak," jelas salah seorang peneliti yaitu Dr Jonas Dorner. "Oleh karena itu saya mengimbau agar masyarakat tidak terlalu banyak mengonsumsi minuman berenergi".
Kafein berfungsi untuk membangkitkan hormon adrenalin Anda. Hormon adrenalin yang meningkat akan membuat jantung Anda berdebar dengan kencang sehingga Anda menjadi lebih berenergi. Namun terlalu banyak mengonsumsi kafein juga dapat berakibat fatal bagi kesehatan karena dapat merubah detak jantung Anda menjadi senantiasa lebih cepat.
Sumber: merdeka.com
"Ada banyak efek samping yang disebabkan karena tingginya kafein seperti detak jantung yang berdetak dengan cepat, jantung berdebar, peningkatan tekanan darah, dan yang paling parah adalah kematian mendadak," jelas salah seorang peneliti yaitu Dr Jonas Dorner. "Oleh karena itu saya mengimbau agar masyarakat tidak terlalu banyak mengonsumsi minuman berenergi".
Kafein berfungsi untuk membangkitkan hormon adrenalin Anda. Hormon adrenalin yang meningkat akan membuat jantung Anda berdebar dengan kencang sehingga Anda menjadi lebih berenergi. Namun terlalu banyak mengonsumsi kafein juga dapat berakibat fatal bagi kesehatan karena dapat merubah detak jantung Anda menjadi senantiasa lebih cepat.
Sumber: merdeka.com

0 comments:
Post a Comment