--> Orang bersenjata serang upacara pernikahan warga Kristen Mesir | EkoDoc

Blog Tentang Berita, Tips Trik, K-pop, Agama Kristen

Monday 21 October 2013

Orang bersenjata serang upacara pernikahan warga Kristen Mesir

| Monday 21 October 2013
Kementerian dalam negeri Mesir menyatakan setidaknya tiga orang tewas dan sembilan lainnya terluka di Ibu Kota Kairo, ketika beberapa orang bersenjata melakukan penyerangan ke sebuah upacara pernikahan dari warga Kristen Koptik pada Minggu malam. Saksi mengatakan orang bersenjata tak dikenal mengendarai sebuah sepeda motor ketika mereka melepaskan tembakan ke arah sekelompok warga yang saat itu baru keluar dari sebuah gereja usai menghadiri pernikahan yang terletak di Wilayah Al-Warak, Kairo, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Senin (21/10).

"Ada dua pria yang mengendarai sepeda motor dan salah satu dari mereka melepaskan tembakan," kata kementerian dalam negeri Mesir. Dari keterangan yang ada menyebutkan bahwa masih belum jelas apakah semua korban berasal dari warga Kristen.

Namun, kementerian kesehatan Mesir menyatakan bahwa tiga korban tewas akibat serangan itu adalah seorang gadis berusia delapan tahun, seorang wanita, dan seorang laki-laki. Serangan itu menjadi serangan pertama yang menargetkan warga Kristen di Kairo sejak kudeta militer yang menggulingkan mantan Presiden Muhammad Mursi pada 3 Juli lalu.

Sumber: merdeka.com

Related Posts

No comments:

Post a Comment