Kamis, 24 Oktober 2013

Gereja Tembus Pandang di Belgia

  Eko Sutrisno       Kamis, 24 Oktober 2013
Gereja biasanya dirancang dengan desain yang menawan dan terlihat kokoh. Namun gereja yang satu ini berbeda. Meski tak dibangun menggunakan bata, gereja ini juga sangat mempesona dengan model tembus pandangnya. Gereja yang terletak di Belgia ini dibangun oleh kolaborasi seniman dan arsitek Belgia Pieterjan Gijs dan Arnout Van Vaerenbergh. Proyek untuk membangun gereja tembus pandang tersebut dinamakan "Reading between the lines."

Sesuai namanya, gereja tersebut dibangun menggunakan plat yang disusun secara horizontal. Pelat-pelat tersebut ditumpuk sedemikian rupa sehingga membentuk celah-celah yang tembus pandang. Dengan begitu, orang di luar akan bisa melihat langsung ke dalam gereja tersebut.

Dari jauh, gereja yang terletak di Borgloon, Belgia, ini benar-benar terlihat seolah tembus pandang, meski pelat-pelat yang menyusunnya masih terlihat dengan jelas. Bangunan ini tentu sangat berbeda dengan struktur gereja pada umumnya.

Meski begitu, sifatnya yang tembus pandang juga membuat fungsinya sebagai gereja dipertanyakan. Bagaimana jika cuaca sedang buruk dan gereja tersebut tak bisa melindungi jemaat gereja yang tengah berdoa. Namun proyek ini cukup bagus dalam hal eksperimen bangunan dan gereja.

Kalian ingin mengunjungi gereja tembus pandang di Belgia ini?

gereja tembus pandang 


gereja tembus pandang 


gereja tembus pandang 

Sumber: merdeka.com
logoblog

Thanks for reading Gereja Tembus Pandang di Belgia

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar