5 Keburukan Makan Roti Tawar Putih

23.38.00
EkoDoc- Pecinta roti tawar putih sebaiknya mulai mengurangi konsumsi makanan ini. Sebab ternyata roti tawar putih memiliki keburukan bagi kesehatan tubuh. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

1. Banyak garamRoti tawar putih mengandung garam yang sangat tinggi. Itulah yang menyebabkan roti tawar putih memiliki rasa yang lezat dan menggoda. Padahal konsumsi garam berlebih bisa berakibat buruk bagi kesehatan.


2. Senyawa kimiaRoti tawar putih diberi banyak sekali senyawa kimia di dalam proses pembuatannya. Salah satunya adalah tepung untuk membuat roti diputihkan terlebih dahulu dengan senyawa kimia yang buruk bagi kesehatan.

3. Indeks glikemik tinggiMakanan dengan indeks glikemik tinggi sifatnya meningkatkan kadar gula dalam darah sehingga mampu memicu risiko diabetes tipe 2. Sementara roti tawar putih mengandung indeks glikemik yang cukup tinggi.

4. Meningkatkan kolesterolKonsumsi roti tawar berlebih juga membuat kadar kolesterol semakin meningkat. Akibatnya, terjadi tekanan darah tinggi, penggumpalan arteri, penyakit jantung, dan gangguan kardiovaskular lainnya.

5. Berat badan bertambahBerbagai bahan yang digunakan dalam membuat roti tawar putih sifatnya merusak metabolisme. Jika metabolisme kacau, berat badan rentan mengalami kenaikan dan sulit untuk diturunkan.
Itulah beberapa alasan kenapa roti tawar putih buruk bagi kesehatan. Jika ingin alternatif yang lebih sehat, sebaiknya konsumsi roti gandum saja.

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close