Jumat, 27 September 2013

Yesus pengkicau pertama sejagat

  Eko Sutrisno       Jumat, 27 September 2013
EkoDoc- Menteri Kebudayaan Vatikan Kardinal Giafranco Ravasi mengatakan ternyata Yesus Kristus pengkicau pertama jauh sebelum kemunculan jejaring sosial Twitter. Ini lantaran pesan Kristus pada umatnya pendek-pendek mirip karakter status Twitter tidak lebih dari 140 karakter. Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Kamis (26/9), salah satu pesan berbunyi 'Cintailah satu sama lain'. Ravasi juga membeberkan fakta gagasan Twitter menyebarkan berita dan pesan ke banyak orang bukanlah fenomena baru. "Ini dipelopori Yesus," ujar Ravasi.


Ravasi juga menyerukan umat Katolik ikut dalam semangat Yesus berkicau menyebarkan pesan Tuhan. Dia sendiri sudah memiliki akun pribadi dengan jumlah pengikut sekitar 56 ribu. Ravasi mengatakan lebih lanjut jika pastor, pendeta, maupun pemuka agama lain tidak tertarik dalam berkomunikasi dengan warga, khalayak, dan umat, mereka sudah menentang tugas dari Tuhan.

Vatikan memang akhir-akhir ini sangat memperhatikan jejaring sosial. Paus Benediktus XVI merupakan pemimpin umat Katolik pertama membuat akun Twitter, diikuti dengan Paus Fransiskus berakun resmi @Pontifex.  Anda ingin bertanya pada Paus, bisa melayangkan kegelisahan Anda lewat tanda pagar AskPontifex. Layanan ini sudah dijalankan tahun lalu hingga sekarang.

Sumber: merdeka.com
logoblog

Thanks for reading Yesus pengkicau pertama sejagat

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar