--> RAM Besar Tidak Berpengaruh Terhadap Performa VGA | EkoDoc

Blog Tentang Berita, Tips Trik, K-pop, Agama Kristen

Thursday 5 September 2013

RAM Besar Tidak Berpengaruh Terhadap Performa VGA

| Thursday 5 September 2013
EkoDoc- Ada banyak mitos yang beredar di dunia teknologi, salah satunya yang wajib diketahui para gamer. Mitos yang beredar dan banyak diketahui oleh orang awam, baik gamer atau pengguna PC biasanya, suatu perangkat komputer entah itu PC atau laptop akan dapat digunakan untuk bermain game dengan mulus tanpa jeda atau lag apabila dilengkapi dengan RAM yang tinggi untuk bantu angkat performa kartu grafis atau biasa disebut VGA-nya.

Ternyata menurut penelitian, diambil dari berbagai sumber dengan hasil yang sama, ternyata mitos tentang penggunaan RAM dengan kapasitas tinggi dapat menambah performa kartu grafis adalah tidak benar. Mitos tersebut adalah strategi marketing dari para penjual atau biasa orang-orang Eropa menyebutnya dengan nama Marketing Scam. Strategi ini boleh dikatakan berhasil karena banyak pengguna PC atau laptop baik gamer atau umum yang terperdaya.

Dari penelitian yang telah dilakukan, RAM dengan kapasitas besar tidak banyak berpengaruh terhadap performa kartu grafis. Sebagai contoh adalah, AMD Radeon HD 6850 dengan RAM 1GB akan dapat bekerja 4 sampai 5 kali lebih cepat dibandingkan dengan AMD Radeon 6450 dengan RAM sebesar 2GB.

Dikarenakan hal tersebut hanyalah strategi marketing saja, ketika membeli kartu grafis, disarankan untuk membaca dan mencermati apa yang tertera dalam kemasannya.

Sumber: merdeka.com

Related Posts

No comments:

Post a Comment