--> Macam-Macam Penyakit Pada Ayam Bangkok Dan Solusinya Ampuh | EkoDoc

Blog Tentang Berita, Tips Trik, K-pop, Agama Kristen

Saturday 14 September 2013

Macam-Macam Penyakit Pada Ayam Bangkok Dan Solusinya Ampuh

| Saturday 14 September 2013
EkoDoc- Berikut ini adalah penyakit penyakit pada ayam bangkok dan solusinya yang tepat dan ampuh

AYAM LUMPUH
Ayam lumpuh..tapi sekarang sudah agak mendingan...namun belum normal...jalannya masih gontai..tidak seperti semula, kalau tradisional,pake daun wiyono dan kapur sirih atau daun kemangi+ragi tape,dicampur lalu dilumuri ke kaki Ayam.Kalau obat,pake linucid di apotek ada,umbar lepas Ayamnya,1 biji(pagi&sore). coba digosok dengan minyak tawon yang asli buatan Ujungpandang (yg biasa dijual di toko2 hangatnya kurang meresap.. katanya ulfa) setiap sore sebelum dikandangkan. sekitar 1 minggu akan tampak hasilnya bila penyebabnya karena salah urat. bila di sendi antara kaki dan paha ada seperti luka, coba diolesi minyak tanah pada tempat tersebut, untuk mematikan tungau penyebab kelumpuhan. kasih air godokan serai juga bisa.

SAKIT MATA

Ayam saya matanya kalau pagi selalu ada tahinya, dan kalau siang sering dipejamkannya,. Coba anda amati mata Ayamnya kemungkinan ada cacing mata wujudnya seperti rambut tetapi warnanya putih agak bening, jika memang ada tetesi dengan tembakau maka cacingnya akan keluar. Jika tidak terdapat cacing coba tetesi dengan air Daun Katuk setiap hari menjelang mau tidur selama tiga hari. Daun katuk di hancurkan dan di peras hingga keluar airnya lalu di teteskan ke mata Ayam, rasanya akan perih. boleh juga pakai air daun sirih.

KOREP

Jika Ayam kesenangan anda terkena bercak putih pada wajahnya itu berarti Ayam anda terkena korep (java). Cara pengobatannya antara lain mandikan dengan air rebus daun sirih kemudian keringkan setelah itu oleskan obat salep kulitpadabagianyangterkenabercakputih. Selama pengobatan jangan di mandikan lagi dan kontrol setiap hari jika terdapat bercak baru oles kembali pada bagian tersebut. Selamat mencoba dan tolong info kembali setelah duaminggu. Jika ada rekan yang ingin memberi masukan silah
obat salep kulitnya untuk korep apa mas ya,korep itu muncul setelah beberapa hari Ayam disabung, untuk mencegah korep tidak muncul apa pencegahannya ya mas, karena korep pada Ayam saya bikin bulu dikepalanya rontok.
Pakailan saleb Albert T atau Nosip, oleskan sehari dua kali, tipis aja, cukup dua hari, seterusnya jangan kena air (jangan dimandikan), hari ke lima, cucilah atau dilap pakai kain yang dibasahi minyak goreng yang dicampur bubuk tetra chlor, Jangan terlalu basah. dalam 5 hari kemudian bulu baru sudah mulai tumbuh. Dalam 10 hari jangan sekali-kali kena air, jago tetap dijemur. Ini Fakta saya, bukan sekedar teory belaka. Ada yang lupa nih, Sebelum diolesi salep, bagian korep bulunya dicabuti semua, agar kulit terbuka kena sinar matahari. Jangan memakai salep kulit yang berbahan mengandung air, seperti canesten, daktarin, mikoral. Karena justru membikin subur korep, karena mengandung air. Pakailan yang berbahan veselin / minyak, seperti Albert, Nosip, 888 dan cap Anak Anjing. Oleskan tipis aja, kalau terlalu tebal kulit kebiru-biruan gosong.
gampang aja masngobati korep... ksh minum obat neujoral/Omegzole dpt dicari di apotik, utk korep yg ringan ckp 1 butir saja, dan utk yg berat dpt diberikan 1 butir per 2 hr sekali, selam masa pengobatan aym jgn dimandikan selamat mencoba mas, jika ada hasil mohon dikabari...Obat Korep : Pake Alber-T. Ampuh, ga bikin lemas krn dioleskan di kulit.

TELIH AYAM BANGKOK TIDAK MAU TURUN
Caranya gampang gan beli aja kerupuk yang 500an dapat 2 itu lowh, yang warna kuning apa yah kalau ga warna putih nah itu beli 1 blek yah boleh yang dipakai cukup 1 aja, lebihnya makan sendiri, hahaha.. kerupuknya kita masukkan kedalam air, ea sampai mimpes alias ga mengembang lagi, nah abis itu kita ambil kerupuknya yang sudah di masukkan ke dalam air, kita kasihkan ke ayam bangkok kita, kalau ga mau makan, kita suapin aja gan, hhe, cukup 2 kali sehari sampai telih ayam bangkok kita sembuh atau kembali normal.

Bagaimana Ayam Bangkok kalian dah pada sembuh kan, berkat siapa coba ?? Yah berkat Yang Maha Kuasa dong, hhe, masa berkat saya..

Related Posts

No comments:

Post a Comment