Jumat, 27 September 2013

8 Tips Merawat High Heels Agar Tetap Awet

  Eko Sutrisno       Jumat, 27 September 2013
EkoDoc- Sepasang sepatu high heels tentu bisa membuat seorang wanita tampak cantik dan anggun. Namun jika tak dirawat, high heels akan semakin usang. Tak hanya jelek saat dipakai, high heels yang usang juga bisa membahayakan pemakainya. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga keawetan high heels, seperti dilansir oleh Times of India (15/07).


1. Godaan untuk memakai high heels baru memang sangat tinggi. Namun sebaiknya coba dulu sepasang high heels lama dengan tinggi yang sama. Ini akan membuat kaki Anda lebih familiar dengan ketinggian heels yang baru, serta membantu kaki membentuk busur tumit.

2. Teliti dulu apakah ada tepian yang tajam, kulit, atau lem high heels yang mengelupas sebelum memakainya. Ini akan mencegah Anda mengalami masalah saat berjalan menggunakannya. Sebelum keluar, cobalah sepatu di dalam rumah, ini berguna untuk melembutkan wilayah yang kasar di bagian depan.

3. Jangan tergesa-gesa saat memakai sepatu baru. Duduk dengan benar, pakai sepatu satu per satu dan beri tekanan di atasnya. Kemudian pakai sepatu lainnya dan berdiri. Setelah beberapa saat, kaki Anda akan menemukan wilayah nyaman pada sepat baru tersebut.

4. Pilih sepatu kulit daripada sepatu sintesis karena sepatu kulit bisa beradaptasi dengan ukuran dan bentuk kaki setelah penggunaan jangka panjang.

5. Akan lebih baik jika menggunakan sepatu baru dalam waktu yang singkat. Jangan menggunakannya dalam waktu lama dan berturut-turut selama beberapa hari.

6. Jika Anda membeli sepatu untuk acara tertentu, sebaiknya gunakan sepatu tersebut dua sampai tiga kali sebelum benar-benar mengenakannya pada acara yang diinginkan.

7. Sangat penting untuk melindungi high heels dari debu, kotoran, dan udara lembap. Gunakan produk pembersih dan perawatan sepatu untuk membersihkannya. Lindungi juga high heels Anda dari hujan, lumpur, dan sinar matahari. Simpan di kotak atau lemari saat di rumah. Ini akan membuat high heels semakin awet.

8. Hilangkan semua stiker dan bekas stiker di sol sepatu Anda. Lem ini bisa menyebabkan kotoran menempel dan merusak penampilan Anda.

Itulah beberapa cara menggunakan high heels agar tetap awet dan nyaman digunakan. Jika ingin selau tampil cantik dengan high heels, Anda juga harus merawatnya dengan hati-hati.

Sumber: merdeka.com
logoblog

Thanks for reading 8 Tips Merawat High Heels Agar Tetap Awet

Previous
« Prev Post

6 komentar:

  1. wah terimakasih banyak lhoo tipsnya..
    dan untuk kaos kaki murah uang cocok dengan high heels itu seperti apa ya...
    mohon infonya..

    BalasHapus
  2. wah keren, dan bermanfaat Artikelnya...dan semoga makin banyak pengunjung nya ya..
    dan kalau untuk kaos kaki wanita ini apakah juga disanankan untuk dipakai saat memakai high heels...
    terimakasih ya atas infonya,,

    BalasHapus