--> 6 Tips Membeli Komputer Bekas Atau Baru | EkoDoc

Blog Tentang Berita, Tips Trik, K-pop, Agama Kristen

Thursday 5 September 2013

6 Tips Membeli Komputer Bekas Atau Baru

| Thursday 5 September 2013
EkoDoc- Anda mungkin saat ini sedang mencari perangkat komputer baru ataupun bekas yang ingin dibeli. Namun untuk melakukan itu janganlah lah sembarang, sebab ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Seperti yang dikutip dari Antara (14/6), Central Marketing Organization Lead Microsoft Indonesia, Willy Hendrajudo, mengatakan bahwa ada enam hal yang harus diperhatikan ketika akan membeli komputer baru atau bekas.

1. Certificate of Authenticity (CoA)
Yaitu stiker atau label yang sering ditempel di body komputer untuk produk seperti Windows atau Windows Server. "Biasanya konsumen bisa menemukan stiker COA di body komputer atau untuk beberapa laptop terbaru, berada di dalam kompartemen baterai," ujar dia.

2. Label kunci produk
Calon pembeli harus memeriksa label putih atau orange berisi 25 karakter kunci produk yang disertai instalasi CD atau DVD.

3. Fitur hologram pengaman
"Fitur hologram pengaman. Semua produk Microsoft yang asli memiliki fitur hologram pengaman yang terpasang di dalam disk-jika berupa stiker, maka bukanlah produk asli," kata dia.

4. Detail kemasan

Kesalahan pengejaan, teks blur, kualitas cetak yang buruk atau foto/logo yang salah merupakan tanda jika ada sesuatu yang salah.

5. Label keaslian Microsoft
Komputer yang memiliki lisensi yang benar seharusnya memiliki label keaslian Microsoft atau label Certificate of Authenticity (CoA)," ujar dia. Dia pun juga menambahkan label Microsoft meliputi segel yang terlihat setelah label dilepas.

6. Tinta gradasi warna
Gradasi warna pada label didesain untuk merubah satu warna menjadi warna lain ketika dilihat dari berbagai sudut, agar lebih mudah dideteksi keasliannya," kata dia.

Itulah enam tips yang dapat diterapkan sebelum Anda membeli perangkat komputer agar lebih aman. Semoga bermanfaat.

Sumber: merdeka.com

Related Posts

No comments:

Post a Comment