2 Tips Ampuh Mengecek Penyebab Monitor yang Tidak Menyala

10.41.00
Ketemu lagi sama EkoDoc tapi kali ini saya ga membahas tentang ayam bangkok, haha.. kali ini saya berbagi tips trik tentang komputer tentunya.. haha semoga bermanfaat yah coy...
Jika  kamu menggunakan komputer dengan rakitan sendiri, kemungkinan tidak menyala pada beberapa perangkat mungkin akan terjadi. Hal ini bisa dikarenakan beberapa faktor. Tetapi pasti kamu akan panik apabila ketika kamu menyalakan CPU tetapi monitor tidak menyala. Karena kamu tidak bisa mengetahui pesan error yang biasa diberikan oleh komputer kamu ketika ada perangkat yang tidak berjalan. Tetapi jangan panik dahulu karena ada 2 Tips mengecek penyebab monitor tidak menyala:

A. Cek Kabel dan Listrik
Kabel yang dipasang pada monitor sebaiknya di cek apakah sudah terpasang dengan benar, dan arus yang dibutuhkan untuk monitor cukup. Untuk kabel yang dari monitor juga di cek apakah kabel tersebut HDMI atau DVI misalnya sehingga tidak salah memasangkannya. Serta pastikan kabel terpasang kuat, tidak longgar ataupun hanya sekedar menempel saja.

B. Cek Hardware yang berhubungan dengan Monitor
1. Pertama yang harus dicek adalah Power Supply karena perangkat ini yang bertanggung jawab untuk mengalirkan arus dan tegangan yang dibutuhkan setiap komponen komputer. Pastikan voltase yang dibutuhkan tercukupi.


2. Kedua jika kamu menggunakan VGA eksternal, kamu cek apakah VGA kamu masih berfungsi dengan melakukan cek VGA kamu di komputer lain. Karena apabila VGA tidak berfungsi maka monitor yang tersambung ke VGA pun tidak akan menyala.


2 tips mengecek penyebab monitor tidak menyala bisa kamu gunakan. Tetapi jika kamu tidak mengerti untuk memperbaikinya atau bingung kabel yang mana yang berhubungan, kamu bisa meminta bantuan orang yang lebih ahli. Selamat mencoba.

Sumber: Jalantikus.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close