Senin, 03 Juni 2013

Rawat Android dengan Advanced Mobile Care

  Eko Sutrisno       Senin, 03 Juni 2013
Apakah kinerja ponsel Android-mu melambat? Kuatir ada malware menyusup? Lupakan antivirus yang khusus atau sistem optimalisasi khusus lain. Sekarang ada satu alat bantu yang dapat digunakan siapa saja dengan sangat mudah. Cukup sekali tap saja, maka semua pekerjaan perawatan yang rumit tadi dapat dilakukan.
Itulah fungsi sebuah aplikasi Android bernama Advanced Mobile Care. Dibuat oleh IObit,aplikasi ini menyediakan sebuah mekanisme perawatan sistem operasi Android dalam satu  paket. Kamu tidak perlu lagi memasang aplikasi khusus antivirus atau sistem optimalisasi khusus lain, karena semua sudah tersedia dalam Advanced Mobile Care.
Dengan tampilan bertema tekno dan ikon-ikon yang sederhana, kualitas dan kenyamanan penggunaannya telah terjamin. Ada sejumlah fasilitas lain, antara lain dapat membantu meningkatkan kemampuan kecepatan dalam memainkan aplikasi game, mengunci file, dan membantu kamu dalam mengelola aplikasi.



Mau coba? Ikuti langkahlangkah sederhana berikut.
1. Pasanglah aplikasi Advanced Mobile Care dari Google Play. Cek dulu apakah versi Android kamu sudah menggunakan minimal versi 2.2 atau lebih tinggi? Jika ya, kamu dapat memasang aplikasi ini.
t8-433-rawat-gb02



2. Setelah terpasang, langsung aktifkan Mobile Care dengan menjalankannya. Aplikasi ini akan berjalan di belakang layar, dengan memberi tanda ikon pada baris notifikasi atas. Ketika kamu melihat tampilan pertamanya, yang tersedia hanyalah tiga tombol yang menjanjikan kesederhanaan.


t8-433-rawat-gb03


3. Tap-lah tombol SCAN. Mobile Care akan otomatis melakukan scan terhadap kemungkinan adanya virus, spyware, Trojan horse, worms, atau malware terhadap aplikasi-aplikasi yang ada di ponsel kamu. Selain scan, Mobile Care juga akan mendeteksi file-file cache dari aplikasi, file-file yang diduga “sampah” (junk file), dan bahkan beberapa aplikasi yang statusnya dapat dimatikan untuk menyisakan ruang bebas di memori ponsel kamu.

t8-433-rawat-gb04


4. Pada hasil scan, kamu dapat tap setiap item yang bertanda warna merah untuk melihat detil. Contoh, kamu ingin melihat file-file sampah apa saja yang dikenali oleh Mobile Care. Cukup tap item Junk Files. Dari daftar item file sampah, tanda cek yang ada berarti menyetujui untuk dihapus oleh Mobile Care.


5. Jika menyetujui optimalisasi yang akan dilakukan oleh Mobile Care, tap tombol REPAIR di halaman utamanya. Itu saja! Lalu tunggulah, dan Android kamu akan terasa lebih segar. Setelah REPAIR selsai, tap tombol OK di tengah layar untuk kembali ke menu utama.
t8-433-rawat-gb06

6. Hal lain yang dapat kamu lakukan adalah meminta Mobile Care mengoptimalisasi kondisi Android kamu agar dapat memberikan kinerja yang lebih baik dalam menjalankan aplikasi permainan. Pada halaman utama, tap ikon [Game Speeder]. Halaman berikut yang ditampilkan adalah daftar aplikasi permainan yang dikenali oleh Mobile Care. Jika aplikasi permainan yang kamu pasang belum muncul, tambahkan dengan men-tap ikon pensil di kanan atas, lalu tap item [Add game].
Dari daftar aplikasi permainan tersebut, tap permainan yang ingin kamu jalankan, maka Mobile Care terlebih dahulu akan mencoba mengoptimalkan memori dan segala sesuatu lain yang terkait untuk memberikan kondisi Android yang optimal untuk menjalankan aplikasi permainan kamu.
t8-433-rawat-gb07

7. Di ke halaman utama, Mobile Care juga menyediakan fasilitas untuk membantu optimalisasi Android agar lebih hemat baterai. Tap ikon [Battery Saver]. Mobile Care menyediakan tiga skema konfigurasi penghematan baterai, yaitu Super Power-Saver, Power-Saver, dan Normal.
Untuk pemakaian sehari-hari, kamu dapat mengaktifkan Normal dengan men-tap tombol [Apply] pada item Normal. Jika kamu sedang naik pesawat, cukup aktifkan Super Power-Saver.

t8-433-rawat-gb08



8. Setiap konfigurasi dapat kamu atur menurut kebutuhan, yaitu dengan men-tap ikon pensil di bawah masing-masing item tersebut, lalu mengubah status ON atau OFF untuk masing-masing parameter.


t8-433-rawat-gb09



9. OK, sekarang kembali ke tampilan menu utama. Jika kamu tap ikon bagian tengah bawah, kamu akan mendapatkan beberapa fasilitas tambahan lain yang juga sangat membantu kamu dalam mengelola Android.


t8-433-rawat-gb10


10. Fasilitas lain yang dapat kamu gunakan antara lain informasi tentang hak akses apa saja yang digunakan oleh masing-masing aplikasi yang terpasang. Ini dapat diperoleh dari menu Privacy Advisor. Jika kamu ingin mematikan aplikasi yang sedang berjalan, jalankan saja [Task Killer]. Kamu juga dapat membuang atau memasang aplikasi dengan menu [App Manager].


t8-433-rawat-gb11


11. Fasilitas menarik lain, kamu dapat memasukkan foto, video, atau file ke kotak aman yang dikunci dengan PIN. Jalankan menu [Privacy Locker]. Untuk setup awal, kamu diminta untuk memasukkan PIN minimal 6 karakter dan pertanyaan keamanan. Selanjutnya, kamu tinggal memilih foto, video, atau file apa yang ingin kamu amankan.

Sumber: www.tabloidpcplus.com
logoblog

Thanks for reading Rawat Android dengan Advanced Mobile Care

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar