Harga Daging Sapi di Bekasi Naik Menjadi Rp 140.000 per Kg Jelang Lebaran 2019

15.02.00
H-1 menjelang Lebaran harga daging sapi di Pasar Baru Bekasi mengalami peningkatan. Pantauan merdeka.com, rata-rata pedagang menjual daging sapi berada di atas harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah yakni sebesar Rp 120.000 per kilogram (Kg). Salah satu pedagang daging, Raju, mengatakan untuk harga jual daging sapi saat ini berada dikisaran Rp 140.000 per Kg. Adapun harga ditempatnya ini sudah diberlakukan sejak kemarin atau H-2 Lebaran.

"Meroket tinggi daging sekarang Rp 140.000 per Kg dari harga normal itu Rp 120.000, kemarin-kemarin Rp 120.000-130.000 masih," katanya saat berbincang dengan merdeka.com, saat ditemui di lokasi, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (4/6). Dirinya pun mengaku salah satu penyebab kenaikan harga daging pada saat ini, dikarenakan dari penyalurnya juga turut naik. Sehingga, mau tidak mau dirinya pun menyesuaikan dengan kondisi harga yang dia beli. "Emang dari sananya ditaikin. Kita bingung mau tidak mau mengikuti harga. Barang mah standard cukup. Stok cukup harga diroketin. Stok tidaak kekurangan tapi lebih. Tapi orang atas?," katanya.

Kondisi yang sama juga di dirasakan oleh pedagang daging lainnya yakni Heru. Dia mengaku kenaikan ini pun biasanya dikarenakan bertepatan pada saat hari raya Idul Fitri, di mana permintaan sedang banyak-banyaknya dari masyarakat. "Biasnaya karena kepentingan Lebaran, perrmintaan sendiri banyak," ujarnya. Adapun harga yang dipatok di tempatnya tidak berbeda jauh dengan sebelumnya. Untuk daging sapi segar sendiri dibandrol seharga Rp 130.000 per kg, dari harga normal sebelumnya Rp 120.000. Seperti diketahui, bedasarkan Info Pangan Jakarta, rata-rata untuk harga daging sapi murni atau semur di pasar tradisonal Jakarta hanya dibandrol seharga Rp 126.000 per Kg.

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close