Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Jumat, 07 November 2014

Demi Bikin Film Dokumenter, Pria ini Rela Ditelan Anaconda

Pembuat film alam liar Paul Rosolie, 26 tahun, akan membuat film dokumenter tentang bagaimana saat-saat ditelan ular raksasa anaconda di pedalaman Hutan Amazon. Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Kamis (6/11), film dokumenter itu rencananya akan tayang di Discovery Channel pada 7 Desember mendatang. Untuk memfilmkan saat-saat ketika dia ditelan anaconda yang bisa mencapai panjang sembilan meter, Rosolie mengenakan pakaian khusus dan membawa kamera.

Sebetulnya Rosolie tidak suka menyakiti binatang tapi dia harus melakukannya untuk tahu seperti apa rasanya dimakan hidup-hidup oleh seekor anaconda.

"Kalau Anda kenal saya, saya tidak pernah menyakiti makhluk hidup," kata Rosolie dalam kicauan di akun Twitternya. "Tapi kita harus melihat bagaimana berada di dalam perut anaconda itu."

Dalam situs miliknya, Rosolie yang mendapat julukan India Jones dari Amazon itu, sudah berpengalaman mengarungi alam liar di India, Indonesia, Brasil, dan Peru.

Namun dalam situs Change.org ada petisi yang menolak pembuatan film dokumenter dengan cara seperti itu. Petisi itu kini sudah ditandatangani hampir 500 orang.

"Ini adalah bentuk penyiksaan terhadap binatang yang paling tinggi dan sungguh menjijikkan. Seekor anaconda hijau dewasa tidak akan muat mulutnya jika harus menelan orang dewas," kata petisi itu.

Anaconda selama ini dikenal bisa memakan babi liar, rusa, dan hewan mamalia besar lainnya.

Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar