Gara-Gara Adegan Pelukan, KPI Berhentikan Sinetron GGS

12.13.00
Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI menjatuhkan sanksi penghentian sementara terhadap sinetron GANTENG-GANTENG SERIGALA. Sanksi tersebut dijatuhkan lantaran sinetron yang kerap menduduki rating no.1 ini melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) dan Standar Program Siaran (SPS).

Pelanggaran terjadi pada tayangan 16 Agustus 2014 lalu. Dalam episode tersebut terdapat adegan seorang gadis melompat ke dalam api serta adegan remaja berseragam berpelukan di lingkungan sekolah.
Pelanggaran perihal adegan berpelukan bukan sekali ini terjadi. Pada tayangan 30 Mei 2014, program andalan SCTV tersebut juga menampilkan kemesraan di lingkungan sekolah sehingga mendapat dua kali teguran.

Karena sudah mendapat sanksi administratif sebanyak 2 kali dan mengulanginya lagi, maka diputuskan sinetron GANTENG-GANTENG SERIGALA akan dihentikan sementara selama tiga hari. Yakni pada tanggal 21, 22 dan 23 Oktober 2014.

Dilansir dari situs resmi KPI, sinetron yang dibintangi Ricky Harun, Kevin Julio dan Jessica Mila ini dikatakan tidak mengandung pendidikan, ilmu pengetahuan dan budi pekerti. Juga tidak sesuai dengan perkembangan psikologis remaja serta bertentangan dengan etika yang ada pada pendidikan.
Tayangan sinetron remaja sepertinya tengah jadi salah satu trend di dunia perfilman tanah air. Lihat saja, beberapa judul kerap menemani pemirsa tiap harinya seperti DIAM DIAM SUKA, GANTENG-GANTENG SERIGALA, hingga MANUSIA HARIMAU.

Beberapa sinetron remaja saat ini lebih memilih tuk menggabungkan elemen fantasi dengan romansa di dalamnya. Sedangkan lainnya tetap mencoba cara lama, yakni romansa murni dengan karakter antagonis sebagai pemanisnya.

Terlepas dari segi cerita atau genre-nya, ada satu hal lagi yang unik dalam penjudulan film di tanah air saat ini. Judul memang terkesan biasa dan tak penting, namun hal itu lah yang sebenarnya jadi magnet untuk pemirsa supaya mereka penasaran dan akhirnya terjerat di kursi depan televisi masing-masing tiap harinya.

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close