Tentang Blog

LightBlog

Breaking

Selasa, 23 September 2014

Sebelum 20 Tahun, Remaja ini Telah Ciptakan 40 Aplikasi

John Meyer, remaja yang menolak lamaran magang perusahaan elektronik raksasa, Apple, telah menciptakan 40 aplikasi. Bahkan salah satu aplikasi ciptaannya, dibuatnya saat remaja 19 tahun ini masih duduk di bangku SMA. Kemampuan membuat aplikasi tersebut dimanfaatkan Meyer untuk membiayai hidupnya. Bahkan saat masuk ke universitas, biaya remaja yang sempat menolak tawaran magang Apple dan digaji Rp 68 juta per bulan itu sudah tidak ditanggung orang tuanya lagi.

Seperti dikutip dari surat kabar Times of India, Senin (22/9), Meyer mengembangkan semua aplikasi tersebut melalui perusahaannya, TapMedia. Bahkan salah satu aplikasi yang dikembangkannya, Just Light yang ditujukan untuk sistem operasi iOS telah diunduh lebih dari 2 juta.

Salah satu aplikasi yang dibuatnya, Perfect Shot diunduh sebanyak 60 ribu kai sejak pertama dilansir ke pasar. Saat ini, Perfect Shot dikabarkan telah ditanamkan ke lebih dari 1 juta handphone.

Meyer mengatakan, sejak usia 16 tahun, dirinya kerap hadir ke konferensi pengembang aplikasi di San Fransisco. Namun ia hadir tidak sebagai undangan, melainkan sebagai penyelinap.

Salah satu peraturan dalam konferensi itu menyebutkan, seseorang yang masih berusia di bawah 18 tahun tidak diperbolehkan masuk. Untuk itu, Meyer menggunakan tiket yang diberikan ayahnya untuk bisa masuk.

"Saya masih 16 tahun, dan di bawah 18 tahun tidak diperbolehkan. Waktu itu tepat saat saya mengembangkan aplikasi flashlight (Just Light). Ayah saya mendapatkan tiket dari Apple, terbang kembali ke rumah dan meninggalkan saya di San Fransisco," ujarnya seraya tertawa.

Sejak saat itu, Apple kemudian mengadakan konfrensi untuk tingkat remaja. Ia mengaku sangat menyenangkan bisa bertemu dengan pengembang aplikasi seusianya.

Sumber: merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar