7 Alasan Untuk Lebih Rajin Makan Kubis

12.25.00
Masyarakat Indonesia tentu sudah tak asing dengan sayuran kubis. Sayuran ini bisa digunakan dalam banyak masakan, mulai dari sup hingga dijadikan salad. Meski selama ini kubis dikenal sebagai sayuran yang bisa menyebabkan produksi gas berlebih dalam lambung, namun kubis juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Kubis diketahui mengandung banyak antioksidan, vitamin B, C, dan K. Berikut adalah beberapa manfaat lain dari kubis untuk kesehatan Anda, seperti dilansir oleh Health Me Up (20/03).

1. Mencegah kanker
Kubis mengandung zat yang bernama lupeol, sinigrin, dan sulforaphan yang mencegah pembentukan tumor. Dengan begitu, kubis baik untuk mencegah munculnya kanker dan tumor dalam tubuh.

2. Menurunkan berat badan
Kubis mengandung banyak serat, karbohidrat yang sehat, serta rendah lemak. Kubis bisa dikonsumsi untuk membantu Anda menurunkan berat badan, karena serat di dalamnya membantu merasa kenyang lebih lama.

3. Tekanan darah tinggi
Kubis mengandung banyak potasium yang penting untuk mengurangi dan mengontrol tekanan darah. Jika Anda memiliki penyakit hipertensi, tak ada salahnya mengonsumsi kubis untuk mengontrol tekanan darah agar tetap stabil.

4. Diabetes
Kubis diketahui bisa meningkatkan kadar insulin dan menurunkan tingkat gula dalam darah. Untuk mengontrol diabetes, sangat direkomendasikan mengonsumsi kubis merah.

5. Melawan radikal bebas
Kubis mengandung banyak antioksidan yang membantu melawan radikal bebas. Antioksidan ini juga penting untuk memperbaiki sel yang rusak.

6. Mengeluarkan racun
Kubis mengandung zat yang baik untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Vitamin C dan sulfur yang ada dalam kubis merupakan nutrisi penting yang diperlukan selama proses pengeluaran racun.

7. Sakit kepala
Jika Anda sering mengalami sakit kepala, kubis bisa menjadi sahabat baru untuk Anda. Kubis bisa membantu meredakan sakit kepala, selain itu juga bisa menyembuhkan hangover.

Itulah beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi kubis. Jangan ragu untuk mengonsumsi kubis untuk manfaat kesehatan tersebut. Namun sebaiknya juga jangan berlebihan agar produksi gas lambung Anda tak melonjak.

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close