--> Awas, iklan di Bing berisi malware ! | EkoDoc

Blog Tentang Berita, Tips Trik, K-pop, Agama Kristen

Monday 21 October 2013

Awas, iklan di Bing berisi malware !

| Monday 21 October 2013
Terungkap sudah kenapa Google lebih dipilih ketimbang Bing. Ternyata, iklan dalam mesin pencarian Bing menyesatkan dan sering merugikan pengguna. Seperti dilansir oleh The Next Web (10/10), temuan ini dilaporkan oleh ThreatTrack Security Labs yang meneliti tautan dalam iklan-iklan di mesin pencarian Bing. Setelah diteliti, tautan ini mengarahkan pengguna ke malware yang bisa membahayakan perangkat mereka.


ThreatTrack sendiri kemudian menemukan fakta bahwa tautan ini bukannya disengaja oleh Microsoft. Kemungkinan, memang ada orang berniat jahat yang ingin merusak Bing dengan cara tersebut. Para pelaku sendiri diketahui memanfaatkan beberapa kata kunci paling banyak dicari lewat Bing untuk melancarkan aksinya. Makin populer kata kuncinya, maka makin besar kemungkinan penyebaran malware tersebut.

Saat berita ini ditulis sendiri dilaporkan bahwa tautan tersebut sudah tidak lagi bisa diakses. Dengan begitu, potensi kerugian pun sudah terhenti. Microsoft yang kemudian diberi tahu mengenai hal ini juga menyatakan masih melakukan investigasi. Mereka berjanji akan mengambil tindakan dengan segera agar tidak ada lagi yang merasa dirugikan.

Sumber: merdeka.com

Related Posts

No comments:

Post a Comment