4 Cara Menjaga Rambut Tetap Sehat di Cuaca Dingin

16.28.00
Di cuaca dingin di musim hujan seperti sekarang ini, bukan hanya kulit tubuh dan wajah saja yang membutuhkan perawatan ekstra. Rambut Anda sebagai mahkota diri juga memerlukan perhatian lebih. Cuaca dingin yang cenderung membuatnya lebih kering bisa menyebabkan ujungnya bercabang jika tidak dirawat dengan benar. Dilansir dari Bella Sugar, berikut adalah cara merawat rambut di cuaca dingin.


1. Pilih kondisioner yang memberikan kelembapan ekstra
Untuk mencegah ujung rambut bercabang, Anda bisa mengganti kondisioner yang biasa dengan yang mengandung minyak zaitun atau almond oil untuk kelembapan ekstra yang dibutuhkan rambut Anda.

2. Pakai alat kecantikan rambut yang bersifat ceramic dan ionicAlat pengeriting ataupun pelurus rambut zaman sekarang sudah banyak yang terbuat dari bahan ionic atau ceramic yang bisa memberikan efek menyehatkan pada rambut. Jadi, untuk menghindari adanya kerusakan rambut karena proses pemanasan, ada baiknya Anda mengganti alat-alat kecantikan rambut Anda dengan yang ionic maupun ceramic.

3. Hindari keluar ruangan dengan rambut masih basah
Anda harus memastikan rambut Anda sudah betul-betul kering saat keluar rumah. Jika tidak, kondisi rambut yang masih separuh basah malah akan membuatnya kusam ketika terkena angin lembap cuaca dingin. Gunakan hair-dryer jika diperlukan, atau sediakan saja waktu yang cukup untuk mengeringkan rambut dengan sendirinya.

4. Coba syal sutra
Bagi Anda yang sering beraktivitas menggunakan motor, helm tentu sudah menjadi atribut wajib. Nah, ternyata penggunaan helm yang tidak diperhatikan kebersihan bisa merusak rambut Anda. Anda bisa memanfaatkan syal sutra untuk melapisi rambut sehingga tidak terkena bagian dalam helm yang terkadang kotor tanpa Anda sadari. Syal sutra mengandung ion-ion yang akan melindungi rambut Anda dari pengaruh buruk lingkungan.

Semoga cara di atas dapat membantu menjaga rambut Anda di cuaca dingin.

Sumber: merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »

close
close