Bidadari Tanpa Tangan Bertemu Jodoh

12.24.00


Sungguh pernikahan dua anak manusia ini bagaikan kisah di negeri dongeng. Putri Herlina, seorang gadis yang terlahir cacat karena tidak mempunyai kedua tangan, dipersunting oleh Reza Hilyard Somantri , putra mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Maman Husein Somantri.



Sejak kecil Putri ditinggalkan di rumah sakit ketika masih kecil oleh kedua orang tuanya, oleh pihak rumah sakit dia diserahkan ke panti asuhan Yayasan Sayap Ibu di Yogyakarta. Selama hidup di panti, Putri belajar untuk mandiri. Meskipun tidak mempunyai tangan, tetapi dia dapat melakukan kegiatannya sendiri dengan menggunakan kakinya, seperti menulis, makan, mengganti baju, mandi, menggosok gigi, menggunakan komputer, dan lain-lain.


Putri Herlina ingin hidup normal seperti wanita lainnya, dia ingin keluar dari panti dan menikah dengan pria idaman yang lebih sempurna fisiknya dari dia. Doanya yang tidak pernah putus akhirnya dikabulkan oleh Allah SWT, tidak disangka seorang lelaki gagah dari kalangan orang terpandang melamarnya dan mempersuntingnya menjadi istri.


Reza Hilyard adalah sosok pria yang mampu menerima kekurangan Putri Herlina disamping kelebihannya. Begitupun dengan keluarga yang mampu menerima kehadiran Putri dan pilihan puteranya. Secara manusiawi, manusia mana yang tak ingin mendapatkan sosok jodoh yang sepadan, sempurna, sehat baik fisik dan jasmani. Namun, jalan yang dipilih oleh Reza mengubah pandangan kita tentang bagaimana memilih sosok pendamping hidup tak hanya menilai dan melihat dari fisik semata, melainkan dengan mata hati. Sungguh perjalanan mulia yang berakhir sempurna.

Sumber: kapanlagi.com

Share this :

Previous
Next Post »

1 komentar

close
close